Wisudawan MTsN 2 Kota Magelang Diharapkan Tetap Menjaga Akhlak Mulia & Budi Pekerti Luhur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Siswa yang diwisuda, kedepannya diharapkan tetap berahlak mulia meskipun telah lulus dari madrasah tsanawiyah. Untuk menjaga itu semua sangat mungkin jika kemudian meneruskan jenjang pendidikan selanjutnya ke madrasah Aliyah.

Demikian disampaikan oleh Kasubbag TU mewakili Kepala Kemenag kota Magelang dalam sambutan acara Akhirussanah MTsN 2 Kota Magelang hari ini, (Kamis, 8/6).

“Untuk menjaga karakter islami dan kemuliaan akhlak, melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya ke madrasah Aliyah menjadi pilihan tepat,” kata Abdurrosyid

Lebih lanjut disampaikan bahwa kementerian agama memberikan pelayanan keagamaan dan pendidikan melalui lembaga pendidikan madrasah jenjang RA, MI, MTs, dan MA. Selain itu juga pada jenjang pondok pesantren.

“Melalui lembaga pendidikan agama dibawah naungan kementerian agama.  maka kualitas akhlak dan budi pekerti serta karakter Islami bisa terwujud, demi untuk kemajuan bangsa” jelas Abdurrosyid

Akhirussanah wisuda purna siswa MTsN 2 Kota Magelang sejumlah 216 siswa. Hadir Kasubbag TU Kankemenag kota Magelang mewakili kepala kantor, komite sekolah, Forkompimcam Magelang Selatan serta orang tua siswa.

Rifkadi kepala madrasah Tsanawiyah negeri 2 kota Magelang menyampaikan dalam sambutan bahwa siswa yang diwisuda adalah jenjang kelas unggulan dan kelas reguler. Wisuda menjadi awal babak baru menunju tingkatan berikutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih pada orang tua siswa yang mempercayakan putra putrinya, selain itu juga ungkapan penyerahan kembali untuk menuju jenjang berikutnya.

Mewakili orang tua siswa, komite sekolah menerima penyerahan putra putri yang telah diwisuda dan  mengucapkan terima kasih diikuti harapan semoga para wisudawan mampu menggapai cita-cita. (Wahono/Hari/rf).