Bupati : Cita-Cita Kita Kabupaten Pekalongan Sebagai Kota Santri

Kab. Pekalongan – Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang membuka cabang ke XVIII di Kabupaten Pekalongan tepatnya di dukuh Jatirejo desa Pododadi Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Adapun peletakan batu pertama cabang Pondok Pesantren Tebu Ireng ke XVIII tersebut selain diikuti Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi dan Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky, juga dihadiri oleh Ketua PCNU Kab Pekalongan KH Muslih Khudori dan pengurus, pengasuh ponpes Tebu Ireng KH Fahmi Amrullah, Kapolres Pekalongan diwakili Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj.Hindun, Pengurus IKAPETE pusat KH Syahrudin, Camat Karanganyar diwakili Sekcam, Ketua dan pengurus MWC NU Kecamatan Karanganyar, Kepala Desa Pododadi dan segenap tamu undangan. Senin (31/5).

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi penuh akan pembangunan Pondok Pesantren Pododadi ini. Karena menurutnya, pembangunan pondok pesantren di Pododadi ini merupakan cita-cita yang sudah cukup lama.

Bupati H. Asip Kholbihi juga mengatakan, warga Kabupaten Pekalongan mendapatkan suatu kehormatan dengan adanya ponpes cabang Tebu Ireng yang ke XVIII. Menurut Bupati, dengan adanya ponpes Tebu Ireng ini akan mendukung baik materi maupun moril.

“Adanya Ponpes cabang Tebu Ireng ke XVIII di Kabupaten Pekalongan ini sesuai dengan cita-cita kita semua bahwa Kabupaten Pekalongan sebagai kota santri,” kata Bupati.

‘’Oleh karena itu, kami mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan masyarakat Kabupaten Pekalongan sangat menyambut baik dan mengapresiasi dan tentu mendukung apa yang akan menjadi amanah yang diberikan kepada kita,’’ ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati H. Asip Kholbihi juga menuturkan bahwa pendirian pondok pesantren di Pododadi ini, diharapkan dapat menjadi sumber keberkahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan dan khususnya warga sekitar Pododadi, Kecamatan Karanganyar.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk dapat membantu segera berdirinya Pondok Pesantren Pododadi ini.

‘’Alhamdulilah sekarang banyak sekali pesantren-pesantren berkembang untuk mewujudkan Islam yang ditengah itu menjadi kekuatan keilmuwan juga menjadi kekuatan penopang bergeraknya perekonomian masyarakat, untuk itu mari untuk dapat kita bantu secara maksimal’’ tuturnya.(Ant/bd)