Juara MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Sedot Perhatian Pegunjung Mauludan

Wonosobo – Masih dalam nuansa Maulid Nabi Muhammad SAW, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Wonosobo beberapa saat yang lalu, yakni pada Rabu, (5/12). Bertempat di Masjid YAMP Mendolo, Wonosobo, lepas kerinduan kepada nabi Muhammad dengan menggelar pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. 

Peringatan Maulid nabi atau akrab di telinga Masyarakat Wonosobo dengan sebutan Mauludan tersebut, ramai di kunjungi oleh seluruh dewan guru, TU, Komite dan seluruh siswa  MAN 1 Wonosobo.

Hadir sebagai pembuka acara, yakni Juara MTQ Pelajar SMA/MA Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Lailatul Azizah, salah satu siswi MAN 1 Wonosobo, yang beberapa waktu lalu mampu menyabet juara MTQ Pelajar SMA/MA Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kebumen. Dalam acara mauludan ini hadir dengan melantunkan ayat suci Al-Qur’an yang mampu menghipnotis ribuan pengunjung mauludan.

“Gak heran kalau Lailatul Azizah mampu menyabet juara MTQ Tingkat Provinsi, karena memang keren banget. Suaranya dan pelafalannya fasih sekali. Kagum saya melihatnya,” ungkap Syifa Jastisia Arifanti, salah satu siswi MAN 1 Wonosobo yang hadir di acara mauludan.

Selanjutnya, Suyatno, mewakili Kepala Madrasah yang pada kesempatan tersebut berhalangan hadir karena tugas luar kota, dalam sambutannya mengapresiasi kepada panitia yang sudah menyiapakan acara tersebut.

“Saya mewakili bapak Warsam, selaku kepala madrasah, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah mendesain acara ini sehingga berjalan sebagaimana mestinya. Mari kita tanamkan benih kedamaian dengan bersholawat, melepas rindu kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua yang hadir disini kelak mendapat syafaatnya di yaumil akhir,” ungkap Suyatno.

Pihaknya juga menghimbau kepada jemaah, khususnya siswa untuk bisa mengikuti acara ini sampai selesai sehingga apa-apa yang disampaikan oleh penceramah bisa diterima dengan baik. (PS-WS/SUA)