Ratusan ASN Kemenag Rembang Ikuti Istighosah Tahun Baru Hijriyah

Rembang – Menyambut Tahun Baru 1443 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggelar istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa pada Senin ( 9/8/2021) secara virtual.

Acara ini menghadirkan Ketua MUI Kabupaten Rembang, KH Atho’illah Muslim (selaku pembaca istighosah) dan KH Rofiq Musa selaku yang menyampaikan tausiyah dan doa. Istighosah ini melibatkan ASN dan staf dari kantor Kemenag, KUA, serta madrasah negeri dan swasta.

Kakankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah mengatakan, acara ini dalam rangka tabarrukan 1 Muharram 1443 H. Selain itu juga dalam rangka memperingati HUT RI ke-76. “Istighosah ini dalam rangka nyadong barokah dari Allah SWT dalam rangka tahun baru Hijriyah. Selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rembang dan HUT RI ke-76. Semoga Allah berkenan memberikan seluruh barokahnya kepada  kita dan diterima oleh Allah SWT serta mendapatkan ridloNya,” tutur Fatah.

Fatah meminta kepada segenap peserta untuk menjadikan istighosah ini sebagai momen bermunajat kepada Allah SWT untuk keselamatan bangsa bersama dengan para ulama. “Semoga kita semua diberikan keselamatan mengampu tugas kita bersama-sama sehari-hari,” kata Fatah.

Selama 30 menit, KH Atho’illah membaca istighosah diikuti oleh seluruh peserta. Kemudian disampaikan tausiyah dan doa oleh KH Rofiq Musa. Dalam tausiyahnya, KH Rofiq mengatakan, pada tahun baru ini, kita hendaknya bermunajat agar perbuatan dan sikap-sikap yang tidak mencerminkan kebaikan semoga mendapat maghfiroh dan ampunan dari Allah SWT.

Selain itu, hari-hari ke depan agar menjadi spirit untuk bekerja lebih bersemangat lagi, memiliki etos kerja yang tinggi, akuntabel dan bertanggung jawab.

“Mari kita berdoa dan menyampaikan permohonan ampun kepada Allah atas musibah bencana covid19 yang masih merajalela. Semoga kehidupan akan menjadi normal kembali. Semoga kita selalu mendapat ridlo dari Allah SWT,” tutut KH Rofiq Musa. — iq