Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah

Halaman Informasi Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah

Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah



Tugas dan Fungsi

Tugas Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah

Melaksanakan pelayanan, bimbingan, pembinaan, dan pengelolaan sistem informasi di bidang penyelenggaraan haji dan umrah berdasarkan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama.

Fungsi Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah

a. Penyiapan kebijakan teknis dan perencanaan di bidang penyelenggaraan haji dan umrah;
b. Pelaksanaan pelayanan, bimbingan, dan pembinaan di bidang pendaftaran, dokumen, akomodasi, transportasi, perlengkapan haji, pengelolaan keuangan haji, pembinaan jemaah haji dan umrah, serta pengelolaan sistem informasi haji; dan
c. Evaluasi dan penyusunan laporan di bidang penyelenggaraan haji dan umrah.

 

Susunan Organisasi Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah

a. Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji

Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji melakukan penyiapan bahan pelaksanaan pelayanan, bimbingan teknis, dan pembinaan di bidang pendaftaran dan dokumen haji.

b. Seksi Pembinaan Haji dan Umrah

Seksi Pembinaan Haji dan Umrah melakukan penyiapan bahan pelaksanaan pelayanan, bimbingan teknis, dan pembinaan di bidang pembinaan haji dan umrah.

c. Seksi Akomodasi, Transportasi, dan Perlengkapan Haji

Seksi Akomodasi, Transportasi, dan Perlengkapan Haji melakukan penyiapan bahan pelaksanaan pelayanan, bimbingan teknis, dan pembinaan di bidang akomodasi, transportasi, dan perlengkapan haji.

d. Seksi Pengelolaan Keuangan Haji

Seksi Pengelolaan Keuangan Haji melakukan penyiapan bahan pelaksanaan pelayanan, bimbingan teknis, dan pembinaan di bidang pengelolaan keuangan haji.

e. Seksi Sistem Informasi Haji

dan Seksi Sistem Informasi Haji melakukan penyiapan bahan pelaksanaan pelayanan, bimbingan teknis di bidang sistem informasi haji dan umrah.

f. Kelompok Jabatan Fungsional

(Berdasarkan PMA No. 13 Tahun 2012)


Dibaca sebanyak 2276 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Sehubungan dengan efisiensi dan percepatan informasi, maka diharapkan satker mulai memaanfaatkan email sebagai media korespondensi dan penyebaran informasi. Apabila dalam pemanfaatannya operator/admin email satker mengalami kendala/tidak dapat mengakses email dinasnya, operator/admin email supaya segera menghubungi :

Gentur
Pranata Komputer pada Subbag Informasi dan Humas
humas_jateng@kemenag.go.id
gentur@kemenag.go.id
Berikut Daftar Email Dinas Jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng :
Daftar Email Unit Kerja Kanwil
Daftar Email Satker Kankemenag
Daftar Email Satker MAN
Daftar Email Satker MTsN
Daftar Email Satker MIN
0857 4190 3333 / 0822 2714 4111

Berita Terbaru


Kemenag Kota Tegal Gelar Sosialisasi Pengisian Emis RA Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 31 Desember 2018

Pendidikan Karakter Solusi Atasi Perilaku Amoral Remaja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 13 Desember 2018

Metode Puzzle, Cara Baru Menghafal Al-Qur’an Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 13 Desember 2018

PTSP Tidak Hanya Tingkatkan Pelayanan Tetapi Diharap Bisa Menepis Fitnah Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 13 Desember 2018

Informasi Penting



Pengumuman Administrator - 11 Desember 2018

Perekrutan Penyuluh Agama Hindu Non-PNS 2019 Administrator - 11 Desember 2018


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418
Email:kanwiljateng@kemenag.go.id

Lokasi Kami