Walikota Buka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum Tingkat Kota Tegal

Kota Tegal- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar dan Umum tingkat Kota Tegal resmi dibuka Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, Senin (15/10) di Pendopo Ki Gede Sebayu Balaikota Tegal. Menurut Rencana Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai Selasa (16/10) sampai Rabu (17/10).

Dalam sambutannya, Kang Nursholeh menyampaikan, tujuan utama kegiatan ini yakni untuk terus mensyiarkan Alquran, membumikan Alquran, serta mencintai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga MTQ menjadi ajang untuk menggali bakat dan kreatifitas bagi pelajar dan umum dalam meraih prestasi.

Untuk meraih  prestasi, maka semua peserta yang mengikuti kegiatan MTQ ini harus optimis, jangan grogi ketika bertanding, karena akan merusak kosentrasi, “tutur Walikota

Kang Nursholeh, menghimbau selama mengikuti kegiatan diharapkan kepada seluruh peserta, dewan hakim dan panitera untuk tetap konsisten memenuhi aturan yang berlaku, khusus bagi peserta, tampilkan saja kemampuan yang terbaik.

 “Saya yakin dan percaya dengan bimbingan para pegiat agama, maka anak-anak di Kota Tegal menjadi anak yang tangguh. tampilkan saja kemampuan yang terbaik, kalau sudah tampil dan berusaha yang terbaik pasti hasil akan mengikuti,” pungkasnya. (IM/rf)