Artikel

Halaman Artikel

Meningkatkan Kemampuan Motorik Anak Melalui Lomba Mewarnai

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 26 Maret 2018

Temanggung -  Masa usia anak pra sekolah PAUD/ RA/ TK merupakan masa usia emas (Golden Age) yang sangat menetukan tumbuh kembang anak. Untuk itu perlu pada periode tersebut anak selalu digali semua potensinya baik kognitif, afektif, dan psikomotoriknya. Demikian disampaikan, Joko Pamela, selaku pembina Yayasan Jogorekso, ketika membuka kegiatan Lomba Mewarnai bagi anak RA/TK di halaman Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Mubtadi'ien Tlahap, Sabtu (24/3).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut diselenggarakan dalam rangka ulang tahun pertama dan sekaligus sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2018/2019 MI Hidayatul Mubtadi'ien Tlahap, Kecamatan Kledung.

Sementara itu menurut Nuryanto, selaku pengawas Madrasah Kecamatan Kledung, berharap  agar sebagai MI yang baru didirikan untuk memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat sekitar, terutama kepada anak-anak RA/TK di Wilayah Kecamatan Kledung. Nuryanto menambahkan bahwa lomba mewarnai ini dimaksudkan untuk mengasah bakat dan minat anak sejak dini, sekaligus meningkatkan minat dan budaya baca. Sehingga anak sejak usia PAUD dan TK/RA sudah gemar dengan buku.

"Tujuannya untuk mengenalkan sejak dini perpustakaan sehingga mau datang ke perpustakaan. Sebab disini banyak tersedia koleksi buku dan mainan yang dibutuhkan anak-anak. Walaupun tidak membaca, otomatis mereka tahu lokasi perpustakaan," kata Nuryanto.

Dalam kesempatan tersebut, menurut Ketua panitia, Dwi Susanto mengatakan, agar diadakan juga lomba mewarnai bagi para orang tua yang ikut mendampingi anaknya yang mengikuti lomba mewarnai. Tujuannya agar para orang tua dapat mempunyai semangat dan kemauan untuk melakukan pendampingan kepada para anaknya ketika berada di rumah masing-masing.

Dengan lomba mewarnai ini, Dwi Susanto mengaku sangat takjub karena siswa tingkat PAUD dan TK/ RA sudah berani membawakan warna yang sangat bagus dan cerah. “Lomba semacam ini sangat diperlukan demi mengasah bakat dan minat anak sejak usia dini. Sebab pendidikan akan mampu mewujudkan semua bakat dan minat sesuai potensi masing-masing anak,” pungkasnya.(ny-sr/sua)


Dibaca sebanyak 46 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MI Negeri 3 Tegal Juara KSM Cabang Matematika Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 20 Juni 2019

Farhani : Kontribusi Jawa Tengah Terhadap Kerukunan Umat Beragama Tinggi Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 20 Juni 2019

Guru Pekerjaan Yang Sangat Mulia Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen - 20 Juni 2019

Informasi Penting


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap III Subbag Inmas 01 - 14 Juni 2019


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap II Subbag Inmas 01 - 27 Mei 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial