Berita

Halaman Berita

16 ASN Kemenag Kab. Tegal Terima SK Kenaikan Pangkat

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 24 Mei 2019

* Kepala Subbag TU berfoto bersama ASN penerima SK Kenaikan Pangkat

Tegal (Slawi) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal melalui Kepala Subbag Tata Usaha, Kasori, menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada 16 orang ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal. Penyerahan dilaksanakan pada Kamis (23/05), di Aula Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, disaksikan oleh Analis Kepegawaian dan Analis Jabatan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal.

16 orang ASN yang menerima SK Kenaikan Pangkat terdiri dari 2 orang Penghulu Muda yang naik dari golongan III/c ke III/d, 12 orang guru yang naik dari golongan III/c ke golongan III/d, dan 2 orang guru yang naik dari golongan III/D ke IV/a.  Dilihat dari komposisi tempat tugasnya,  guru yang naik pangkat, terdiri dari 6 orang guru MI, 5 orang guru MTsN dan dan 3 orang guru MAN.

Setelah menyerahkan SK Kenaikan Pangkat, Kasori, mewakili Kepala Kantor,  memberikan pengarahan kepada para penerima SK Kenaikan Pangkat. Kasori berharap agar kenaikan pangkat ini diikuti juga dengan kenaikan tanggung jawab yang harus diemban oleh masing-masing ASN penerima kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat selalu diikuti dengan konsekuensi finansial, yaitu kenaikan gaji pokok. Sebagai ASN, kenaikan pangkat dan kenaikan gaji pokok seharusnya membawa konsekuensi pada kenaikan tanggung jawab yang lebih besar. Jangan terbalik, pangkat dan gaji bertambah, tetapi tanggung jawab malah menurun. Saya mengajak mari  kita tingkatkan kinerja kita, dan kita berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita adalah ASN Kementerian Agama yang mampu mengemban tugas dan fungsi sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang,” ajak Kasori.

Kasori menambahkan bahwa Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil terhadap Negara. Kenaikan pangkat juga menjadi dorongan bagi Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya. Agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan, maka kenaikan pangkat harus diberikan tepat pada waktunya dan tepat kepada orangnya.

“Proses kenaikan pangkat di lingkungan Kementerian Agama sudah sangat transparan. Semuanya diproses dengan aplikasi dan online, sehingga sangat kecil kemungkinan terjadi penyelewengan. Karena itu, ASN tidak perlu kuatir dalam proses kenaikan pangkat. Semua sudah ditangani secara profesional dan tepat prosedur. Yang penting justru tunjukkanlah kinerja yang baik dan prestasi yang meningkat, karena hal-hal seperti itulah yang akan mendukung proses kenaikan pangkat kita”, pesan Kasori. (AS/qq)


Dibaca sebanyak 80 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Tingkatkan Kompetensi Pengelola SIWAK Subbag Inmas 04 - 23 Agustus 2019

Seni Budaya Sebagai Perekat Persatuan Bimas Hindu - 23 Agustus 2019

Pawai Karnaval Kankemenag turunkan Mobil Hias Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 23 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial