Berita

Halaman Berita

22 CPNS Mengikuti Pembekalan di Kantor Kemenag Karanganyar

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar - 12 Juni 2019

* Sebanyak 22 CPNS mengikuti pembinaan dari Ka. Kankemenag Karanganyar.

Karanganyar – Senin (10/6) hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, sebanyak 22 CPNS mengikuti kegiatan orientasi di Kantor Kementerian agama Kab. Karanganyar, sebelum ditempatkan di unit kerja masing masing.  Mereka diberi pembekalan yang dilaksanakan di Aula Kemenag Karanganyar, pembekalan ini di hadiri oleh 22 CPNS guru , Kamad Madrasah Tsanawiyah Negeri , Kamad Aliyah Negeri, Kasi Penma , Kasubag TU dan Kepala Kantor Kementerian Agama Karanganyar, Ahmad Nasirin.

Pada kesempatan ini Kasubag TU, Wiharso, menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS dan mengajak mereka untuk selalu bersyukur karena mendapat kesempatan menjadi yang terpilih.

“Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada saudara – saudari semua yang lolos menjadi CPNS, selalu bersyukur karena anda semua yang disini adalah orang – orang yang terpilih. Pesan saya segera beradaptasi dengan budaya di Kementerian Agama, silahkan banyak belajar dan bertanya tentang Kemenag untuk menambah bekal anda semua menjadi bagian dari Kemenag. Tanamkan dalam diri anda semua rasa mencintai pada Kemenag, karena dengan mencintai Kemenag kita akan terasa ringan dalam menjalankan tugas dan mengabdi pada Kemenag,” tutur Wiharso.

Para CPNS ini berasal dari berbagai kota di Jawa Tengah, kondisi gografis dan latar budaya yang tidak jauh berbeda diharapkan tidak muncul banyak kendala untuk segera beradaptasi, baik dengan kondisi lingkungan di  Kab. Karanganyar ataupun budaya kerja di Kementerian Agama.

Selanjutnya dari Kakan Kemenag Karanganyar, Ahmad Nasirin juga menyampaikan tentang Tugas dan Fungsi seorang ASN.

“Tugas seorang ASN ada 3, diantaranya adalah, pertama, melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Pejabat Negara. Kedua, memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, dan ketiga, mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Nasirin.

"Maka dari itu kami berharap saudara – saudari semua yang sudah lolos CPNS ini segera untuk menata diri dan hati, menerima dengan ikhlas tugas yang ada didepan mata meski terasa berat karena banyak yang harus jauh dari sanak saudara dan keluarganya,“ lanjutnya.

Keberadaan CPNS guru ini diharapkan dapat memperkuat dan menambah kinerja para guru di madrasah. Diharapkan para CPNS ini dapat  mengembangkan potensi diri dengan maksimal sehingga akan mengoptimalisasi kinerja ASN. Serta bekerja dengan penuh inovasi, kreativitas, dan menciptakan iklim yang maju di kantor. (Ida-hd/sua).


Dibaca sebanyak 105 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


ASN Kemenag Wonosobo Harus Menjadi Alat Negara Mewarnai Kehidupan Beragama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 17 September 2019

Dandim 0726 Sukoharjo Ingin Siswa MIN 2 Sukoharjo Mencintai Negaranya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 17 September 2019

Siswa MIN 2 Kendal Ukir Prestasi di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2 di Jakarta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal - 17 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial