Berita

Halaman Berita

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

* Kepala MTsN Kota Tegal, Saefudin saat mengalungkan nama peserta didik baru, Senin (15/07) di Halaman MTsN Kota Tegal

Tegal- Sebanyak 324 siswa baru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kota Tegal  mengikuti Kegiatan Massa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) 2019, Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala MTsN Kota Tegal, Saefudin pada Senin (15/07) di Halaman MTsN Kota Tegal

Dihadapan siswa baru, Saefudin mengatakan, bahwa saat ini para siswa baru kelas 7 bukan lagi siswa SD dan MI lagi, di bangku MTsN Kota Tegal sudah sepatutnya para siswa untuk lebih mandiri, baik cara bertutur kata, bersikap maupun belajar.

Ia juga menyampaikan, kegiatan matsama ini akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan, mulai hari Senin sampai Rabu, tanggal 15 sampai dengan tanggal 17 Juli 2019, Ia berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan Matsama dengan sungguh-sungguh, karena banyak informasi penting mendasar yang harus diketahui.

Dalam rangkaian kegiatan matsama ini, para siswa akan menjalani beragam agenda, antara lain; sosialisasi kurikulum MTsN, bercengkrama dengan OSIS, pengenalan eskul, bimbingan  dan konseling, sholat dhuha dan sholat dhuhur berjamaah, dan lainsebagainya.

Selain itu, Ia menambahkan, tujuan matsama dilaksanakan, disamping agar calon siswa baru dapat menyesuaikan diri melalui pengenalan lingkungan madrasah, baik dalam hal tata ruang, para guru/staf TU, mata pelajaran maupun kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang ada di MTsN Kota Tegal,”jelas Saefudin

Ia berpesan, selama matsama berlangsung agar para peserta didik senantiasa disiplin, tertib, jujur, bertanggung jawab, mampu menjaga kesehatan, tetap beribadah dan berdoa dengan khusu, agar selama mengikuti Matsama selalu mendapatkan pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT,”pesan Saefudin.

Acara pembukaan ditandai dengan pengalungan nama peserta massa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) untuk siswa baru MTsN Kota Tegal. (IM/bd)


Dibaca sebanyak 41 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upacara HUT RI ke-74, Kakankemenag Pati Paparkan Kriteria SDM Unggul Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 17 Agustus 2019


Fajar Energi Baru Kemenag Jateng Subbag Inmas 08 - 16 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial