Berita

Halaman Berita

353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

* Ketua Panitia sekaligus Kabag Kesra Setda Kabupaten Pekalongan, Trisno S menyerahkan piala bergilir Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) pelajar dan umum tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2019 yang digelar mulai Selasa (25/6/2019).

KEDUNGWUNI – Sebanyak 353 peserta mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) pelajar dan umum tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2019 yang digelar mulai Selasa (25/6/2019).

Kegiatan yang digelar di Komplek Islamic Center Kedungwuni, diikuti peserta yang berasal dari 19 kecamatan dan akan memperlombakan 16 kategori.

Ketua Panitia sekaligus Kabag Kesra Setda Kabupaten Pekalongan, Trisno S menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Untuk MTQ Pelajar sendiri sudah berjalan ke 34, sedangkan MTQ Umum ke 28 kalinya.

“Kita sudah melakukan MTQ tingkat kecamatan, dan ini memasuki tingkat kabupaten. Tiap kecamatan mengirimkan peserta sesuai dengan 16 cabang yang dilombakan,” ujar Trisno.

Trisno menjelaskan, pelaksanaan lomba MTQ berlangsung dari 25-26 juni 2019 di komplek Islamic Center Kedungwuni, rencananya akan dimulai pukul 9 pagi sampai selesai. Adapun MTQ Pelajar diikuti mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA baik putra putri, dan untuk MTQ umum dari jenjang anak-anak, remaja, dewasa baik putra putri se Kabupaten Pekalongan juga yang itu merupakan perwakilan dari 19 Kecamatan.

“Peserta dari MTQ Pelajar berjumlah 288 peserta, dan dari MTQ Umum berjumlah 65 Peserta, jadi total ada 353 peserta dari 19 kecamatan,” terangnya.

Penghargaan kejuaraan ini memperebutkan juara 1, 2 dan 3 tiap cabang dengan hadiah Trophy dan uang pembinaan. Nantinya terbaik 1, 2 dan 3 akan mendapatkan pembinaan atau latihan khusus dari Pemkab, Kemenag, dan LPTG untuk mempersiapkan peserta ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Tahun lalu kita untuk Juara Umum masih peringkat 8, walaupun untuk perorangan ada yang juara 1 Tahfidz 5 Juz atas nama Sani Arifada. Harapannya semoga ditahun ini untuk tingkat provinsi kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan target minimal masuk 5 besar,” harap Trisno.(hfrn/bd)


Dibaca sebanyak 479 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Kab. Pemalang Adakan Seleksi Calon Peserta Asesmen Promosi Kamad Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 15 November 2019

Tiga Prinsip Kerja Plt. Kepala Kankemenag Kab. Pemalang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 15 November 2019

Wamenag Hadiri Tahlil & Doa 100 Hari Wafatnya Mbah Moen Subbag Inmas 08 - 15 November 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial