Berita

Halaman Berita

50 Perwakilan Majelis Taklim Ikuti Talk Show P4GN

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 21 Maret 2019

* Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kota Tegal, Darsiti saat menyampaikan paparan tentang narkoba, Selasa (19/03) di KUA Kec. Margadan

TEGAL - Dalam rangka membangun keluarga bahagia yang terbebas dari narkoba, sebanyak 50 orang perwakilan majelis taklim se Kecamatan Margadana antusias mengikuti talkshow Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Selasa (19/03) di Kantor KUA Kecamatan Margadana.

Pada kesempatan tersebut seorang penyuluh agama islam Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Darsiti yang notabene juga seorang relawan penggiat anti narkoba, mengungkapkan bahwa pencegahan narkoba harus dilakukan disemua lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, orang tua sampai jamaah pengajian yang dibinanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan yang digelar BNN Kota Tegal ini mengusung tema keluarga bahagia jauhi narkoba, itulah salah satu benteng utama dalam rangka mencegah dari penyalahgunaan narkoba pada setiap keluarga.

Keluarga, terutama orang tua memiliki peran penting dalam pengasuhan, pendidikan dan pengawasan untuk menuju keluarga yang harmonis dalam naungan kebahagiaan, salah satunya  dengan mencegah anak dari pergaulan bebas, kenakalan remaja, termasuk menjauhi narkoba.  

Oleh  karena itu  pentingnya pemberdayaan masyarakat bersama instansi Kementerian Agama dalam program P4GN tersebut merupakan upaya memobilisasi keberdayaan masyarakat dalam rangka penanganan narkoba yang meliputi aspek pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan, “terang Darsiti

Narkoba merusak keluarga, narkoba merusak bangsa, kita menginginkan keluarga hebat, keluarga sehat yaitu keluarga anti narkoba,”tandas Darsiti. (IM/bd)


Dibaca sebanyak 20 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MTsN Surakarta 1 Beri Rewards Kepada 32 Siswa Berprestasi Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 18 April 2019

Calon Jemaah Haji Purbalingga Lunasi BPIH Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 April 2019

Gubernur Jateng Berikan Insentif Untuk Ustadz – Ustadzah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 18 April 2019

Informasi Penting


Pemanggilan Peserta Pelatihan PPIH AS tahun 2019 Subbag Inmas 01 - 13 April 2019


BPIH Haji 2019 Administrator - 24 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial