Berita

Halaman Berita

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

* Jama'ah Calon Haji Kota Tegal serahkan Kopor, Selasa (16/07) di Halaman Kantor Kemenag Kota Tegal

Tegal – Sebanyak 295 jamaah calon haji Kota Tegal yang tergabung dalam kloter 40 dan 41 berdatangan menyerahkan Koper Haji untuk diangkut ke truk menuju Asrama Haji Donohudan Solo sehari sebelum pemberangkatan, Selasa (16/07) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.

Salah satu petugas penerimaan sekaligus penanggung jawah koper JCH, Deddy Setiaji mengatakan, panitia sudah siap menerima koper haji sejak pukul tujuh pagi, Koper haji tersebut dibagi menjadi 9 rombongan dan masing-masing rombongan dibagi menjadi menjadi 4 regu.

Tidak seperti tahun-tahun yang lalu, dimana setiap kopor JCH Kota Tegal dibedakan per rombongan dengan menggunakan pita warna, kali ini untuk semua kopor JCH satu warna yaitu dengan kopor berwarna orange,”jelas Deddy

Penerimaan kopor diperkirakan akan terkumpul semua pada hari ini juga, dan segera diangkut dengan menggunakan tiga truk. Truk akan bergerak menuju Asrama Haji Donohudan Solo sekitar pukul 21.00 WIB, ” imbuh Deddy

Sementara itu, ditempat terpisah Plt. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Agus Seri disela-sela penyerahan koper para jama’ah menghimbau agar para jama’ah untuk tidak membawa terlalu banyak barang yang tidak perlu karena nantinya barang tersebut akan merepotkan jamaah itu sendiri saat melakukan ibadah haji. 

Untuk mengantisipasi berbagai kekeliruhan terkait semua warna kopor sama, baik yang berhubungan dengan kesalahan jamaah pada rombongan maupun regu lain serta keterlambatan penyerahan koper JCH, maka petugas dihimbau untuk bekerja maksimal dan jemput bola jika diperlukan, “tandas Agus. (IM/bd)


Dibaca sebanyak 30 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upacara HUT RI ke-74, Kakankemenag Pati Paparkan Kriteria SDM Unggul Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 17 Agustus 2019


Fajar Energi Baru Kemenag Jateng Subbag Inmas 08 - 16 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial