Berita

Halaman Berita

Abdul Wahab Plt Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang serahkan Bantuan Sosial pada 112 Penerima

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang - 20 Mei 2020

* Suasana penyerahan bantuan sosial oleh Plt Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang di aula Lantai dua

Batang - Dalam rangka menanggulangi dampak covid 19 yang begitu masiv, Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI menggalang dana untuk dibelikan sembako dan disampaikan pada mereka yang terdampak. Di Kemenag Kab. Batang, atas perintah Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah untuk menyalurkan bantuan dana yang dibelanjakan sembako kepada 112 penerima. Acara ini secara simbolis dilaksanakan di auli lt 2 Kantor Kemenag Kab. Batang pada Senin (18/05).

Dalam laporannya Ketua UPZ Kemenag Kab. Batang H. Mahmudah Mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu kita telah dengan suka rela mengumpulkan bantuan yang dikumpulkan pada UPZ untuk diberikan pada mereka yang terdapak covid 19. Semua itu kemudian disetorkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Dana yang kita serahkan pada 112 penerimaa ini adalah dana yang kita kumpulakan dan kita setorkan ke Kanwil Kemenag dan dikembalikan lagi untuk di belanjakan sembako sejumlah penerima itu,” kata H.Mahmudah.

Dia juga mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini dasarkan pada surat Ka.Kanwil Kemenag Provinsi JawaTengah dimana didalamnya dijelaskan bahwa yang mendasari pendistribusian ini adalah dalam rangka penanggulangan covid-19 bagi pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dan Kankemenag Kabupaten juga kota se Jawa Tengah.

“Adapun bantuan ini sudah ditentukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yaitu untuk pramubati, tenaga keamanan, tenaga kebersihan,marbot masjid maupun penjaga malam,” lanjutnya.

Sementara itu Plt Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H. Abdul Wahab dalam amanatnya mengatakan bahwa kondisi masyarakan Indonesia akibat covid-19 ini banyak yang menderita, mereka adalah yang nyata-nyata terdampak secara ekonomi.

“Dampak covid-19 benar-benar  telah meluluh lantahkan dan memporak porandakan sendi-sendi perekonomian umat manusia termasuk Indonesia, banyak PHK dimana-mana sehingga berdampak sangat berat bagi mereka,” kata H. Abdul Wahab.

Dia  juga menjelaskan bahwa pendistribusian ini merupakan bentuk dari kepedulian dan gerakan nyata dari GugusTugas Kementerian Agama RI melalui kantor kemenag se Indonesia, juga Kabupaten Batang.

“Pendistribusian bantuan sosial di Batang selain menyalurkan bantuan dari Gugus Covid-19 Kementerian Agama, sekaligus pentasarufan zakat oleh UPZ Kemenag Kab. Batang pada mereka yang berhak  menerimanya, semoga apa yang telah kita lakukan ini  akan bermanfaat bagi yang menerimanya,” tambahnya. (Zy/qq)


Dibaca sebanyak 52 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kakankemenag Berikan Apresiasi Kepada Pokjawas PAI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

Masjid Al Huda Godean Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

DMI Kota Surakarta Bagikan 750 Sembako Bantuan Presiden Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 27 Mei 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial