Berita

Halaman Berita

ASN Kemenag Kab Tegal Jalani Vaksinasi Covid 19 Serentak

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 26 Februari 2021

* Sukarno didampingi Kasori siap divaksin di RSUD dr. Soeselo Slawi

Tegal (Slawi) – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pengawai Negeri (PPNPN) Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal menerima vaksin Covid-19  tahap pertama di Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Soeselo Slawi, pada Jumat (26/02/2021), mulai pukul 08.00 WIB. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan rangkaian program pemerintah RI dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran pandemi Covid-19.

            Penerimaan vaksin Covid-19 itu dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, didampingi oleh Kepala Sub. Bag Tata Usaha, dan seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

            Kepala Sub. Bag. Tata Usaha, Kasori, melaporkan bahwa vaksinasi untuk ASN dan PPNPN Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal dilakukan secara serentak selama dua hari, yaitu tanggal 26 dan 27 Februari 2021 di RSUD dr. Soeselo Slawi.

            “Jumlah total yang menerima vaksin adalah 115 orang. Hari Jumat tanggal 26 Februari ada dua kelompok dengan jumlah total peserta 60 orang. Untuk hari Sabtu tanggal 27 Februari juga ada dua kelompok dengan jumlah total 55 orang. Semoga semua berjalan dengan lancar,” jelas Kasori.

            Dihubungi secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, menghimbau kepada seluruh ASN dan PPNPN Kemenag Kab. Tegal untuk mengikuti vaksinasi ini secara serentak. Menurutnya, ASN dan PPNPN harus menjadi pelopor dalam program vaksinasi ini.

            “Jangan sampai ada ASN atau PPNPN Kemenag Kab. Tegal yang menolak atau menghindari vaksinasi, kecuali karena secara medis memang tidak memenuhi persyaratan. Mari menjadi contoh untuk masyarakat bahwa vaksinasi ini aman dan berguna untuk mencegah penularan dan penyebaran pandemi Covid-19. Insya Allah kalau para ASN dan PPNPN telah melaksanakannya dengan penuh kesadaran, maka masyarakat juga akan merasa tenang, aman dan tidak takut untuk menerima vaksin. Mari kita jadikan program vaksinasi ini sebagai ikhtiar bersama untuk menghindarkan bangsa ini dari wabah  Covid-19,” harapan Sukarno. (AS/qq)


Dibaca sebanyak 35 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Rapat Anggota Darma Wanita Persatuan Kemenag Kota Semarang Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 03 Mei 2021


Kurikulum Darurat RA Beri Solusi Terkait Pembelajaran Pada Masa Darurat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 12 April 2021

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial