Berita

Halaman Berita

ASN Kemenag Pati Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 74

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 14 Agustus 2019

* ASN Kemenag Pati diberi pengarahan oleh Ketua Tim sebelum Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke 74.

Pati – Memeriahkan hari kemerdekaan RI, dengan melaksanakan beberapa kegiatan, bukan sebatas ajang serimonial dan dilaksanakan setiap tahun. Dimeriahkannya semarak HUT RI, seperti tahun 2019 ini, wujud dan komitmen seluruh komponen bangsa terhadap jasa pejuang kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Seiring hal itu, Pemerintah Kab. Pati, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, Selasa (13/8) melaksanakan pertandingan gerak jalan tepat waktu di kawasan Pujasera Komplek GOR Pesantenan Pati. Dari kegiatan dimaksud, Tim Kantor Kementerian Agama Pati ambil bagian pada kesempatan itu sekaligus tercatat sebagai peserta.

Kendati tidak bisa meraih juara bergengsi pada lomba gerak jalan tepat waktu yang diikuti unsur satuan kerja dan perangkat daerah (SKPD), instansi vertikal, badan usaha milik negara (BUMN), BUMD, mahasiswa, dan pelajar tingkat kabupaten. Namun, tim Kemenag Pati bangga dan puas diberikan kepercayaan dari panitia pelaksana untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

Ketua tim sekaligus pemimpin pasukan, Moh Juned Widodo, kepada Inmas, usai mengikuti pertandingan itu menyampaikan, kendati tidak mampu meraih prestasi mengembirakan di arena gerak jalan tepat waktu itu. Pihaknya bangga bisa berpartisipasi meramaikan semarak HUT RI ke-74 tingkat Kab. Pati pada Selasa, (13/8/2019).

Ke depan, kata Juned, pihaknya berharap mampu mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Apakah pada semarak peringatan hari kemerdekaan RI, seperti ini, maupun pada kegiatan lain. Seiring hal itu, dukungan, partisipasi dan kerjasama semua pihak, tentunya segenap aparatur pemerintah jajaran Kementerian Agama Pati sangat diharapkan.

Sementara Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron Rosyidi, saat kami temui usai mengikuti upacara pemberangkatan gerak jalan tersebut memberikan semangat kepada tim Kemenag sembari mendoakan semoga tim Kemenag Pati berhasil mencatatkan prestasi di even yang dibuka resmi oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin tersebut

Imron mengatakan, Selain untuk mengenang dan merasakan kembali semangat juang para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur, yang terpenting dalam keikutsertaan Kemenag pada ajang tersebut, disamping berpartisipasi dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI juga sambil berolah raga. Karena dengan kesehatan fisik dapat memberikan dampak positif terhadap mutu kinerja.

“Kepada pimpinan institusi, apakah kepala kantor maupun kepala kantor urusan agama (KUA) dan kepala madrasah negeri se Pati, juga diharapkan memberikan dorongan, motivasi dan semangat. Sehingga setiap pertandingan atau perlombaan yang dilaksanakan, bisa diikuti dengan maksimal, serta mampu meraih prestasi maksimal,” pintanya.

Dalam pantauan penulis, para anggota tim gerak jalan Kemenag Pati sangat bersemangat mengikuti lomba gerak jalan ini meskipun dalam keadaan terik matahari, mereka memperlihatkan semangat sampai digaris finish. (Am/qq)


Dibaca sebanyak 35 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upacara HUT RI ke-74, Kakankemenag Pati Paparkan Kriteria SDM Unggul Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 17 Agustus 2019


Fajar Energi Baru Kemenag Jateng Subbag Inmas 08 - 16 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial