Berita

Halaman Berita

Baksos Badko TPQ Gajahmungkur Kota Semarang

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 Mei 2020

* Ketua beserta pengurus Badko TPQ Gajahmungkur Kota Semarang melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako, menyikapi pandemi dan program sosial Ramadan 1441 H, Selasa (5/5) lalu.

Semarang – Merebaknya pandemi covid-19 saat ini semestinya menumbuhkan kepekaan dan kepedulian sosial di kalangan ,masyarakat. Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh beberapa lembaga, organisasi, instansi dan juga kalangan lapisan masyarakat. Demikian pula yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi (Badko) Taman Pendidikan AlQur’an (TPQ) Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang.

Di bawah komando Agus Haryadi, kegiatan bakti sosial digelar berupa penyemprotan desinfektan dan juga pembagian sembako bagi ustadz/ustadzah yang terdampak ekonomi karena pandemi. Dihubungi via telepon, Jum’at (15/5) Agus Haryadi menjelaskan berbagai kegiatan dan program kerja Badko TPQ Gajahmungkur pada masa pandemi dan Ramadan 1441 H.

“Alhamdulillah pada tahap pertama ini pengurus Badko TPQ Gajahmungkur menyalurkan 40 paket sembako untuk para ustadz dan ustadzah 40 TPQ di wilayah Gajahmungkur pada Selasa 5 Mei 2020,” terang Ketua Badko.

Ia berpesan agar kita semua tetap bersyukur masih diberikan kesehatan dan nikmat lain yang dikaruniakan oleh Allah SWT kepada kita. Di saat wabah covid ini, tentu sebagai pegiat TPQ sangat terdampak meski tidak menyeluruh.

“Tidak adanya aktivitas pembelajaran tatap muka di TPQ dan di beberapa TPQ tidak bisa melaksanakan pembelajaran online/daring, maka tidak ada bisyaroh untuk ustadz-ustadzahnya,” tambah Agus.

Sehingga dirinya berharap walaupun tidak seberapa semoga bantuan paket sembako yang diberikan dapat menjadi penyejuk hati bagi saudara kita yang menerimanya. Kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako ini juga dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program bulan Ramadan 1441 H yang telah disepakati para pengurus.

“Insya Allah pengurus Badko TPQ Kecamatan bekerja sama dengan Badko TPQ Kota Semarang berupaya agar nanti ada pos-pos penyaluran paket sembako tahap dua, tiga dan seterusnya yang dapat dialokasikan untuk para pejuang Allah ini,” imbuh sang Ustadz yang saat ini juga mahasiswa S2 Unwahas dengan penuh semangat.(ch/bd)


Dibaca sebanyak 42 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kakankemenag Berikan Apresiasi Kepada Pokjawas PAI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

Masjid Al Huda Godean Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

DMI Kota Surakarta Bagikan 750 Sembako Bantuan Presiden Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 27 Mei 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial