Berita

Halaman Berita

Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah

Oleh Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

* Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Farhani samapaikan laporan pada Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada acara Pembinaan Jajaran ASN Kenenag Prov. Jateng di Hotel Grasia Semarang

Semarang (Inmas) – Pembinaan Merupakan cara yang paling efektif dalam menyampaikan beberapa informasi yang harus segera dapat dilaksanakan dalam mengemban amanah sebagai ASN dimana saja seperti yang dilaksanakan sekarang ini yaitu pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dengan Jajarannya di Hotel Muria Semarang 13 September 2019.

Pembinaan disamapaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin, kegiatan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah yang dalam hal ini diwakili oles Asisten I serta, Ketua Baznas sekaligus Ketua MUI Jawa Tengah Dr. KH. Ahmad Daroji, Para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota seerta Jajarannya se provinsi Jawa Tengah.

Dalam laporannya pada Menteri Agama menyampaikan bahwa Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani mengatakan  “Kinerjanya hingga saat ini kita berada pada pada bulan September, yang akan segera memasuki akhir tahun maka perlu diadakan koordinasi, evaluasi, untuk membangun sinergitas perlu kita lakukan untuk berkontribusi dengan hasil yang baik, maka setiap pejabat setiap aparaturnya harus membangun kinerja kebersamaan dengan baik.” Ucap Farhani

“Jawa Tengan adalam mempunyai penganut agama yang berbeda-beda, namun dengan semangat moderasi beragamamembangun kemitraan dengan Ormas Islam, dengan lembaga keagamaan membangur sinergitas dengan Provinsi Instansi Vertikal dan Organisasi perangkat  Daerah (OPD) maka data yang ada indek kerukunan umat beragama pada tahun 2018, indonesia pada posisi 70,1 % yang artinya Indonesia itu Rukun, Damai, dan Kondusif. Untuk indek kerukunan beragama di Jawa Tengah diatas rata-rata yaitu berada pada 74,1 %, yang artinya Jawa Tengah itu Damai, Rukun, Kondusif.” Lanjutnya

Dalam bidang pendidikan yang dilakukan pemeringkatan alhamdulillah hasilnya  sangat luar bisa yaitu untuk pemeringkatan Ujian Nasional Tk. SLTA adalah Madrasah Aliyah Negeri dibawah bimbingan pengelolaan Kementerian Agama.

“Kita akan membuktikan pada masyarakat bahwa Madrasah kita memang berubah dan peserta didik kita memang berprestasi, walaupun tidak pernah ter Expos bahwa sekolah ini adala sekolah unggulan bertaraf Internasional, dan sekolah ini juga anaknya juga para anak pejabat-pejabat, namun kita akan menunjukkan bahwa peserta didik madrasah adalah anak-anak yang berprestasi. (bd/bd)


Dibaca sebanyak 48 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upaya Mewujudkan Madrasah Ramah, MTsN Kota Tegal Gandeng DP2KBP3A Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 18 Oktober 2019


Mewadahi Aspirasi Guru PAI, DPD AGPAII Dilantik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial