Berita

Halaman Berita

Bentuk Karakter dan Sikap Peduli Melalui Bakti Sosial

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 21 Januari 2020

* Kepala Mugobangga, Sehnur Imanudin (paling kanan - atas) memimpin kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan sembako di lingkungan sekitar madrasahnya.

Purbalingga – Ratusan siswa MI Muhammadiyah Gembong (Mugobangga) melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di desa Gembong Kecamatan Bojongsari. Kegiatan Baksos dilakukan dengan cara membagi-bagikan bingkisan sembako kepada keluarga kurang mampu di lingkungan sekitar madrasah. Hal tersebut disampaikan Kepala Mugobangga, Sehnur Imanudin dalam komunikasinya usai menggelar kegiatan tersebut, Senin (20/1/2020).

Sehnur menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan sehari tersebut juga digelar dalam rangka peringatan hari Jadi (Milad) MIM Gembong ke-54.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter dan sikap kepedulian sosial peserta didik kepada sesama, terutama warga yang dari sisi ekonomi masih kurang beruntung,” ujarnya.

Menurutnya para siswa dengan didampingi para guru berkeliling ke rumah-rumah warga yang berada di sekitar madrasah untuk membagikan sembako.

“Mereka juga bersilaturahmi ke RA/BA/TK tempat mereka dulu belajar sekaligus memberikan bantuan kepada adik-adik kelas mereka,” ungkapnya.

Sehnur berharap, kegiatan baksos tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat di sekitar madrasah dan  memunculkan rasa peduli pada anak-anak didiknya.

"Sebagai seorang muslim kita diperintahkan untuk saling membantu sesama. Harapannya semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita," ujarnya.

Ia mengapresiasi seluruh siswa beserta para orang tua/wali mereka, para guru, Komite Madrasah, PCM Gembong dan ortomnya serta Kepala Desa Gembong beserta jajaran perangkatnya yang telah memberikan dukungan kepada penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah dalam kegiatan baksos tersebut terkumpul 100 paket sembako untuk dibagikan," pungkasnya. (sar/ bd)


Dibaca sebanyak 290 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Pati Serahkan Zakat Profesi ASN ke Baznas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

Kemenag Pati Terima Penghargaan Satker Dengan Setoran Pajak Terbesar Tahun 2019 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

RAT PKPRI Sragen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 28 Februari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial