Berita

Halaman Berita

Berbagi di Bulan Berkah, MTsN 2 Sragen Adakan Tarling dan Baksos

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 14 Mei 2019

* Wakamad MTsN 2 Sragen Berikan Bantuan ke Takmir Masjid

Sragen-Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Selama Ramadhan, akan kita dapati berbagai aktifitas positif yang diadakan baik perorangan maupun lembaga. Demikian halnya dengan yang dilaksanakan MTsN 2 Sragen pada tahun 2019 ini. Memasuki bulan Ramadhan hari ke enam,  MTsN 2 Sragen mengawali acara  Tarling dan Baksos yang diikuti oleh guru, karyawan MTs yang disertai perangkat Desa Karangtalun dan Muspika Kecamatan Tanon.

Wakil Kepala Madasah Bidang Kesiswaan, Sumarna dalam sambutan kegiatan di masjid at takwa gabusan, Senin (13/05) menyampaikan bahwa walaupun keluarga MTsN 2 Sragen tengah berduka karena kepala madrasahnya (Widagdo) baru seminggu meninggal dunia, namun program madrasah untuk berbakti kepada masyarakat harus tetap dijalankan.

“Pertama kami sampaikan bahwa saat ini kami sedang berduka, karena kepala madrasah kami, Bapak Widagdo Jumat (02/05) minggu kemarin meninggal dunia, untuk itu kami memohonkan permohonan maaf atas salah dan khilaf beliau serta semoga Beliau khusnul khotimah” kata Sumarno

“Walau kami sedang berduka, kami tetap harus melaksanakan program tahunan kami, yakni Tarling sekaligus pemberian santunan kepada warga sekitar, program yang rutin digelar sejak 2010” tambah Sumarna.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengisi bulan Ramadhan ini juga sebagai wahana sosialisasi visi, misi dan program Madrasah. Dalam pelaksanaan yang melibatkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama tersebut direncanakan selama 4 kali dalam Bulan Ramadhan ini.

Sementara itu Kepala Desa Karang Talun, Sugiyanto dalam awal sambutannya menyampaikan ucapan bela sungkawa atas wafatnya Bapak Widagdo dan ucapan terima kasih kepada jamaah dan takmir masjid yang telah menyambut rombongan dari MTs, perangkat desa, BPD, KUA, dan Muspika. Sugiyanto mengatakan bahwa Tarling dan Baksos yang diadakan oleh MTs N 2 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat meningkatkan amal dan iman di bulan Ramadhan. Selain itu dapat membantu meringankan beban kaum dhuafa dengan adanya santunan dan zakat fitrah dari MTs.  

“Kami mewakili masyarakat menyampaikan banyak terimakasih kepada MTs yang telah banyak membantu kami, keberadaan madrasah benar benar kami rasakan dampak positifnya, untuk itu kepercayaan masyarakat kepada MTsN 2 Sragen atau yang dulu MTsN Tanon semakin meningkat, apalagi ada program Tarling dan Baksos ini” ucap Sugiyanto.

Sedangkan sambutan Muspika Kecamatan Tanon diwakili oleh Seksi Trantib Daliyo. Dirinya menyampaikan bahwa kesuksesan pendidikan karakter anak di era digital harus ada keterpaduan antara sekolah, pemerintah, tokoh agama/ulama, dan orang tua. Sekolah yang paling tepat dalam memfilter dan memperoleh pendidikan karakter adalah madrasah, dalam hal ini MTs N  2 Sragen adalah yang pas.

Tarling dan baksos diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan berupa Alquran, Iqra’, mukena, sajadah, sarung, dan uang untuk perawatan masjid Baiturrahman. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan santunan berupa uang tunai kepada lima belas orang yang berhak menerima dan beras zakat fitrah sebanyak 100 kg. (Nana/qq)

 


Dibaca sebanyak 140 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upacara HUT RI ke-74, Kakankemenag Pati Paparkan Kriteria SDM Unggul Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 17 Agustus 2019


Fajar Energi Baru Kemenag Jateng Subbag Inmas 08 - 16 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial