Berita

Halaman Berita

Bersepeda, KaKankemenag Pati Jalin Keakraban Dengan Pegawainya

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 10 Juli 2020

* Bersepeda, KaKankemenag Pati Jalin Keakraban Dengan Pegawainya.

Pati - Hari Jum’at (10/7/2020) dimanfaatkan oleh Kepala Kemenag Kab. Pati Imron Rosyidi untuk berolahraga sepeda bersama (Gowes) dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Kab. Pati. Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala Subbag Tata Usaha beserta para kepala seksi dan penyelenggara kantor Kemenag Pati turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Setiap hari Jum’at Kemenag Pati menjadwalkan ASN untuk berolahraga pada pagi hari seusai apel pagi. Biasanya digelar senam pagi bersama, namun pada Jum’at kali ini, seusai apel pagi yang dipimpin Kasi PHU Kemenag Pati melaksanakan olahraga bersepeda (gowes) dengan rute area sekitar kantor Kemenag Kab. Pati.

Kepala Kemenag Pati Imron Rosyidi mengatakan, dirinya memang terbiasa setiap minggu selalu menyempatkan diri untuk bersepeda kadang di hari Jum’at, Sabtu, ataupun Minggu. Hal tersebut menyesuaikan dengan agenda dirinya sebagai kepala kankemenag.

Namun pada hari Jum’at ini sengaja dirinya ingin bersepeda dengan para pegawainya karena selama dalam perjalanan menggowes sepeda banyak cerita dan masukan yang masuk kepada dirinya.

“Jum’at sekarang saya memang ingin bersepeda dengan para pegawai Kemenag Pati, alhamdulilah banyak masukan baik dari pimpinan maupun staf sepanjang perjalanan kita gowes sepeda. Jum’at beberapa pekan bisa kita agendakan lagi,” tegas Imron.

Menurut Imron, Bersepeda atau yang populer disebut gowes, adalah termasuk sebagai salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilaksanakan oleh segala usia. Bersepeda menjadi salah satu cara ampuh untuk membakar kalori. Sebagian besar anggota badan bergerak saat kita mengayuh pedal sepeda, sehingga banyak kalori yang terbakar.

“Kita mengumpulkan semua ASN yang ada di kantor Kemenag Pati, kita bersepeda bersama, dan bergembira bersama. Ini merupakan upaya mempersatukan dan mengakrabkan antara pimpinan dan staf,” kata Imron. (at/qq)


Dibaca sebanyak 38 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial