Berita

Halaman Berita

Bimtek UAMBN BK, Salah Satu Upaya Sukses UAMBN-BK

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 07 Februari 2019

* KaKankemenag Pati membuka secara resmi Bimtek UAMBN BK di Hotel New Merdeka.

Pati – Kementerian Agama (Kemenag) Pati melalui seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Rabu (6/2/2019) di Hotel New Merdeka. Bimtek tersebut diikuti proctor dan teknisi MTs dan MA se-Kab. Pati.

Saat membuka secara resmi, Kepala Kankemenag Kab. Pati, Imron Rosyidi dalam sambutan arahannya berpesan agar pelaksanaan UAMBN-BK bisa berjalan lancar dan sukses sesuai dengan petunjuk teknis.

Menurutnya, UAMBN bisa berjalan lancar dan sukses tentunya harus dibangun komunikasi yang baik antara madrasah penyelenggara dengan seksi Penmad dan Dinas Pendidikan. Karena dengan membangun komunikasi akan membangun sinergitas antar seluruh pihak.

Ditambahkannya, Bimtek UAMBN-BK sangatlah urgent agar setiap madrasah bisa melakukan persiapan matang demi lancarnya tujuan dimaksud.

“Madrasah harus selalu melakukan perbaikan di mana saat ini madrasah terus dilirik sebagai salah satu pilihan terdepan,” ucapnya.

Bimtek UAMBN-BK dengan menghadirkan proctor dan teknisi untuk memastikan agar mampu melaksanakan tugasnya secara lugas pada saat pelaksanaan ujian. “Apalagi jika menemukan kendala-kendala teknis saat berlangsungnya UAMBN-BK,” tandas Imron.

Diakhir arahannya, Kepala Kankemenag Kab. Pati berharap agar pelaksanaan UAMBN-BK tidak menyimpang dari petunjuk teknis yang ada. “Kami berharap agar pelaksanaan UAMBN Tahun Pelajaran 2018/2019 akan berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Pelaksanaan Bimtek UAMBN-BK kemudian dilanjutkan dengan menghadirkan narasumber yang merupakan Helpdesk UAMBN-BK Prov. Jateng, Arief Subkhan, sekaligus memberikan bimbingan teknis bagi para proctor dan teknisi MTs dan MA se-Kab. Pati. (Am/Wul)


Dibaca sebanyak 150 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MAN 1 Kota Semarang Raih 5 Medali Yogyakarta Championship V Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 Maret 2019

Meski Kali Pertama, Siswa Tak Grogi ikuti UAMBN BK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 20 Maret 2019

NGOPI, Sarana Berbagi Informasi dan Solusi Masalah Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial