Berita

Halaman Berita

Bupati Resmikan PTSP Kantor Kemenag Kab. Pati

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 19 Juni 2019

* Bupati Resmikan PTSP Kantor Kemenag Kab. Pati.

Pati – Bupati Pati Haryanto meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Selasa (18/6/2019) di Kantor Kementerian Agama Kab. Pati.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati, Imron Rosyidi menyampaikan bahwa PTSP di Kantor Kementerian Agama Kab. Pati sudah kita mulai, ditandai dengan pemotongan pita bunga oleh Bupati Pati sebagai tanda dimulainya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Kab. Pati.

“Kami Kemenag Kab. Pati berusaha semaksimal mungkin menyukseskan pelayanan PTSP ini, di kantor kementerian Agama Kab. Pati, dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Imron, “PTSP ini juga dalam rangka untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan terpercaya. Pelayanan menggunakan PTSP merupakan layanan baru. Dengan PTSP, pengguna jasa layanan akan sangat mudah mengakses layanan di Kantor Kementerian Agama Kab.Pati. Datang langsung diberi layanan dan di tempat itu pulalah semua produk layanan akan diperoleh, Semua layanan akan diselesaikan dalam satu waktu sesuai yang telah ditentukan. Dengan PTSP maka pengguna layanan akan tepat, akurat dan cepat terlayani,” ucapnya.

Sementara dalam sambutan Bupati Pati Haryanto mengapresiasi kepala Kemenag Kab. Pati dan seluruh ASN yang telah membantu mensukseskan program PTSP.

Ia menyebutkan ada banyak manfaat dengan adanya PTSP ini, diantaranya mempermudah dan mempercepat segala urusan masyarakat yang ingin berurusan di Kementerian Agama, seperti pelayanan pendaftaran haji, legalisir buku nikah di luar wilayah Kab. Pati serta pelayanan keagamaan lainnya.

“Saya minta kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk semangat dalam mensukseskan program-program Kementerian Agama yang telah banyak melakukann terobosan-terobosan, karena kalau tidak ada dukungan dari semua ASN mustahil terobosan-terobosan itu bisa terlaksana,” tegas Pak Bupati. (Am/qq)


Dibaca sebanyak 83 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


LITERASI CARA MENAMBAH WAWASAN DAN PENGETAHUAN SISWA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 15 Oktober 2019

Pencegahan Narkoba Wujud Kepedulian terhadap Anak Bangsa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 14 Oktober 2019

Lebih dari 500 Guru MTs Swasta Ikuti Pembinaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 14 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial