Berita

Halaman Berita

Bupati Sragen Berikan Bekal Obat-Obatan Gratis Untuk Calon Jamaah Haji

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 26 Juni 2019

* Bupati dan Wakil Bupati Sragen Foto Bersama dengan Perwakilan Calon Jamaah Haji yang Diberikan Obat-Obatan

Sragen - Bupati Sragen UNtung Yuni Sukowati melepas 1.117 calon jamaah haji Kabupaten Sragen di Pendopo Sumenegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Senin (24/06). Dalam kesempatan itu turut hadir para pejabat Forkompimda, Kakankemenag, Kepala KUA se Sragen dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada pelepasan calon jamaah haji itu Bupati mengungkapkan rasa syukurnya karena dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Hal tersebut disebut Bupati bahwa warga Sragen sudah lebih sejahtera dan semakin meningkat pemahaman dan pengamalan agamanya.

“Saya selaku Bupati sangat bersyukur, dari tahun kemarin calon jamaah haji yang tida ada 1.000 tahun ini menjadi lebih dari 1.000, di satu sisi ini menunjukkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan rukun islam semakin meningkat” kata Yuni

“Disisi lain, dengan banyaknya warga yang haji berarti menunjukkan adanya peningkatan kesejahteraan warga, Alhamdulillah”sambungnya.

Pada kesempatan itu pula Yuni memberikan kepada para calon jamaah haji berupa obat-obatan yang diharapkan bermanfaat saat berada di tanah suci.

“Kami titip obat obatan berupa antibiotik, vitamin dan paracetamol, silahkan digunakan bila diperlukan dan tentunya atas petunjuk  dokter, semoga obat obatan itu tidak berguna, artinya panjenengan semua sehat semua sejak berangkat sampai kembali ke tanah air nanti” pesan Bupati.

Berkenaan dengan peaksanaan ibadah haji, Bupati juga mengingatkan agar para calon jamaah hai untuk tidak malu dan segan untuk bertanya kepada para petugas/pembimbing yang telah ditunjuk karena para petugas yang diberi tugas itu telah dipilih oleh pemerintah untuk membantu para jamaah, mereka adalah para pelayan masyarakat.

Sementara itu, salah satu pegawai seksi PHU Kemenag Sragen, Fandi Adiatama menjelaskan bahwa dari 1.117 calon jamaah haji tahun 2019  tersebut terbagi dalam 5 kloter dengan jamaah haji tertua atas nama Slamet Rosidi (93 tahun) dan yang termuda adalah Irvan Zidni (20 tahun) dari Tanon. (sr/qq)

 


Dibaca sebanyak 40 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial