Berita

Halaman Berita

Bupati Tegal Lepas 1006 Jamaah Calon Haji

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 10 Juli 2019

* Bupati Tegal didampingi Kepala Kemenag Kab. Tegal berfoto bersama petugas haji

Tegal (Slawi) – Bupati Tegal, Umi Azizah, melepas 1006 jamaah calon haji Kab. Tegal pada Rabu (10/07) di Pendopo Amangkurat Kompleks Pemda Kab. Tegal. Hadir dalam acara pelepasan itu Ketua DPRD, Jajaran Forkompinda, Sekretaris Daerah, Assisten II, Kabag Kesra, Pimpinan Bank Syariah Penerima Setoran BPIH, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Ketua Forum KBIH, Ketua KBIH se Kab. Tegal, Pembimbing Manasik Haji, dan para petugas TPHI/TPIHI/TKHI/TPHD/TKHD Kab. Tegal tahun 1440 H/2019 M.

            Dalam sambutan pelepasannya, Umi Azizah sangat berterima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal dan jajarannya yang selama ini menjadi leading sector dalam pelaksanaan ibadah haji. Azizah menilai bahwa pelayanan ibadah haji tahun 1440 H/2019 M, mulai dari pendaftaran, pembekalan jamaah calon haji sampai dengan pelepasannya sangat memuaskan.

            “Saya yakin bahwa semua ini dapat berjalan dengan lancar karena kesungguhan kita dalam memberikan layanan prima kepada para jamaah calon haji. Selain itu juga berkat kerjasama yang terpadu antara Kementerian Agama Kab. Tegal, Bagian Kesra Setda Kab. Tegal dan instansi atau lembaga lain yang terkait dengan pelaksanaan ibadah haji tahun ini”, kata Umi Azizah.

            Kepada para jamaah calon haji, Umi Azizah berpesan agar para jamaah calon haji lebih ikhlas, sabar dan tawakal selama menunaikan ibadah haji. Menurut Umi Azizah jamaah calon haji harus ikhlas meninggalkan keluarga, bisnis dan segala urusan yang sedang dijalani agar dapat menjalankan ibadah haji dengan lebih khusuk, tidak terganggu oleh urusan duniawi belaka.

            “Setelah bisa meninggalkan segala urusan duniawi, maka harus sabar selama menjalani ibadah haji, karena akan ada banyak godaan dan cobaan. Apalagi jamaah akan bertemu dengan jamaah lain yang berbeda bangsa, bahasa, suku, kebudayaan dan latar belakang kehidupan. Sabar hendaknya menjadi sikap batin yang akan menyertai kekhusukan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci”, jelas Umi Azizah.

            Selanjutnya menurut Umi Azizah, jamaah calon haji juga harus selalu tawakal selama menjalankan ibadah haji. Umi Azizah menekankan bahwa tawakal merupakan sebab utama berhasilnya usaha seorang hamba, baik dalam urusan dunia maupaun agama, bahkan sebab kemudahan dari Allah Ta’ala bagi hamba tersebut untuk meraih segala kebikan dan perlindungan dari segala keburukan.

            “Pesan terakhir dari saya, selalu jaga kesehatan. Ikuti nasehat para pembimbing haji di sana dan doakan masyarakat Kabupaten Tegal agar hidup makmur, rukun dan damai dan banyak yang terpanggil untuk menjadi tamu-tamu Allah di tanah suci. Selamat jalan semoga pulang masih utuh 1006 orang dan menjadi haji yang  mabrur”, pungkas Umi Azizah. (AS/qq)


Dibaca sebanyak 61 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


LITERASI CARA MENAMBAH WAWASAN DAN PENGETAHUAN SISWA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 15 Oktober 2019

Pencegahan Narkoba Wujud Kepedulian terhadap Anak Bangsa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 14 Oktober 2019

Lebih dari 500 Guru MTs Swasta Ikuti Pembinaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 14 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial