Berita

Halaman Berita

Cinta NKRI, MIN 9 Undang Polsek Sebagai Pembina Upacara

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali - 17 September 2019

* Brigadir Dwi Suyamto menjadi pembina upacara di MIN 9 Boyolali

Boyolali - Ada yang berbeda pada upacara yang diselenggarakan pada tanggal 17 setiap bulannya. Pada selasa (17/09) Kali ini MIN 9 Boyolali sengaja mendatangka pembina upacara dari unsur kepolisian sebagai salah satu sarana pendidikan untuk menanamkan  cinta tanah air, nasionalisme, dan patriotisme kepada peserta didik. Bertindak sebagai Pembina upacara Brigadir Dwi Suyamto, anggota Polsek Klego.

Cinta tanah air perlu ditanamkan pada anak anak terutama pada usia sekolah. Pemahaman terhadap cinta tanah air dapat dimulai dari hal kecil seperti taat dan patuh terhadap peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah, seperti tata tertib di jalan raya.

“Anak-anak belum boleh mengendarai sepeda motor, karena belum cukup umur, juga kepada bapak ibu guru agar melengakapi kendaraan dengan surat-surat dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas," demikian ucap Dwi Suyamto.

 Pembina upacara juga berpesan agar anak-anak tidak terlalu banyak bermain HP (telepon pintar) baik di rumah maupun di sekolah. Penggunaan telepon pintar pada anak anak dinilai lebih banyak mudharatnya daripada manfaat yang dapat diambil oleh anak anak.

 “Selain radiasinya berbahaya khususnya mata, juga kontennya banyak yang tidak sesuai dengan masa perkembangan anak," katanya.

Selain dari pada itu, Pembina upacara juga berpesan kepada anak-anak agar berhati-hati dengan orang yang belum dikenal (asing) untuk menghindari dari pebuatan jahat yang mungkin akan dilakukan.

“Hati - hati kalau ketemu dengan orang yang belum dikenal, terutama yang bukan dari lingkungan,"pungkasnya. (sgs/Jaim/rf)


Dibaca sebanyak 21 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upaya Mewujudkan Madrasah Ramah, MTsN Kota Tegal Gandeng DP2KBP3A Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 18 Oktober 2019


Mewadahi Aspirasi Guru PAI, DPD AGPAII Dilantik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial