Berita

Halaman Berita

Dandim 0726 Sukoharjo Ingin Siswa MIN 2 Sukoharjo Mencintai Negaranya

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 17 September 2019

* Komandan Kodim (Dandim) 0726 Sukoharjo Letkol Inf. Candra Ariyadi Prakosa berfoto bersama siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sukoharjo, Senin (16/09/2019)

Sukoharjo – Komandan Kodim (Dandim) 0726 Sukoharjo Letkol Inf. Candra Ariyadi Prakosa disela-sela kesibukannya menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sukoharjo untuk memberikan wawasan kebangsaan dan arti penting cinta tanah air kepada ratusan murid-murid Madrasah Ibtidaiyah yang dirangkai dengan pelaksanaan Upacara Bendera di Halaman Madrasah Senin(16/09).

Dalam amanahnya Dandim mengatakan, Kemerdekaan bangsa Indonesia tidak datang dengan sendiri, bukan pula hadiah atau pemberian dari Negara lain, melainkan melalui perjuangan, pengorbanan keringat, darah dan air mata para pahlawan kemerdekaan dan tentu saja atas Karunia dari Allah yang Maha Kuasa.

Untuk itu lanjut Dandim, sebagai generasi muda hendaklah para siswa meniru perjuangan hebat para pahlawan dalam mencintai negerinya, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sebagai pelajar, hendaknya pula belajar yang giat dan tekun serta disiplin sebagai wujud bela Negara. Selain itu masih menurut Dandim, dalam upaya mengisi Kemerdekaan, siswa dapat melakukan hal-hal yg positif misalnya melatih kedisiplinan baik ketika mengikuti Upacara, datang ke sekolah tidak terlambat, berpakaian rapi serta rajin belajar untuk mencapai cita - cita setinggi – tingginya. ”Terus belajar, belajar dan belajar dengan penuh semangat karena kalian adalah generasi penerus perjuangan di masa depan ”pesannya.

Lebih jauh Dandim Candra Ariyadi Prakosa menerangkan, Proklamasi Kemerdekaan NKRI yang dibacakan oleh Ir. Sokarno kala itu menandakan bangsa Indonesia telah berhasil menggenggam kemerdekaan yang di didam-idamkannya, dan bertekad bulat untuk mengesampingkan berbagai perbedaan Bahasa, Adat, Budaya dan Agama bersatu dalam satu wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Kita patut bangga dengan Bangsa Indonesia yang majemuk, beragam namun tetap menjaga Persatuan Indonesia, dalam semboyan yang tertulis di Lambang Negara yaitu Burung Garuda terdapat Semboyan yang bertuliskan Bhineka Tunggal Ika yg berarti berbeda - beda tetapi tetap satu,” tandasnya.

Selain berpesan kepada para siswa Letkol Inf. Candra Ariyadi Prakosa juga berpesan kepada Para Guru Madrasah untuk senantiasa mendidik siswa dan siswinya dengan baik, harapannya kelak akan terbentuk manusia yang berakhlak baik, cerdas dan berkarakter di masa depan.

Diujung amanahnya Dandim Candra Ariyadi Prakosa memberikan apresiasi yang luar biasa kepada MIN 2 Sukoharjo dan meminta pihak madrasah untukditingkatkan. Setelah Upacara Bendera selesai, Letkol Inf. Candra Ariyadi Prakosa memberikan Kenang - Kenangan berupa Vandel dan berfoto bersama.

Sementara itu Sie Humas Madrasah, Gunawan merasa sangat berbangga dan berbahagia atas kesedian orang nomor satu di Kodim 0726 Sukoharjo tersebut untuk meluangkan waktunya hadir memberikan pengarahan dan pembinaan kepada siswa madrasah. ”Komandan Kodim langsung yang menjadi Pembina upacara yang di sela - sela kesibukannya menyempatkan hadir di MIN 2 Sukoharjo,” ungkap Gunawan.

Gunawan juga berharap para siswa mendapatkan semangat baru setelah mendengarkan sendiri dari orang yang dalam kesehariannya bertindak sebagai benteng Negara, semakin mencintai bangsanya dan bertekad menjadi generasi penerus perjuangan bangsa yang hebat dan bermartabat.(gun/djp/rf)


Dibaca sebanyak 73 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upaya Mewujudkan Madrasah Ramah, MTsN Kota Tegal Gandeng DP2KBP3A Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 18 Oktober 2019


Mewadahi Aspirasi Guru PAI, DPD AGPAII Dilantik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial