Berita

Halaman Berita

Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI Kunjungi  MTsN 1 Wonogiri

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri - 14 Januari 2020

* Direktur KSKK Madrasah Bidang Pendis Kementrian Agama RI, H. A Umar memberikan pembinaan kepada civitas MTsN 1 Wonogiri di dampingi Pejabat Kankemenag Wonogiri.

Wonogiri _ Direktur KSKK Madrasah Bidang Pendis Kementrian Agama RI, H. A Umar meresmikan pembangunan gedung asrama terpadu yang berada MTs Negeri 1 Wonogiri sekaligus mengadakan pembinaan civitas MTsN 1 Wonogiri, Sabtu Sore (11/01)  turut mendampingi Ka.  Kankemenag Wonogiri, Cahyo Sukmana, Kasi Sarpas Bidang PenMad Kanwil Kemenag Jateng, Ahmad Farid, Kasi Pendmad, Fauzi Rohman jauhari dan Kepala MTsN 1 Wonogiri, Sunar.

Direktur KSKK Madrasyah Bidang Pendis Kementerian Agama RI, H. A Umar di hadapan para guru Madrasah mengatakan pembangunan gedung asrama terpadu merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi Madrasyah agar memiliki prestasi yang bagus. ”Kita akan meningkatkan mutu dan juga fisiknya akan kita tingkatkan, kita bertekat menjadikan madrasah hebat, madrasah bermartabat, menjadi imam (bukan menjadi makmum),“ paparnya H. Umar.

“Paradigma saat ini Madrasah sudah harus berbicara tentang kualitas, bukan lagi kuantitas, karena madrasah saat ini mengalami peningkatan jumlah yang signifikan dan kualitas serta karakter anak yang meningkat serta peningkatan kompetensi di bidang IT dan  bahasa asing,” harap H. Umar.

Di era globalisasi ini tugas guru yang paling penting adalah membina karakter siswa, guru harus mampu mengali potensi siswa Madrasah diwilayahnya sehingga bisa diarahkan menjadi ciri khusus sebuah madrasah. Kekhususan dalam sebuah madrasah dimaksudkan untuk menarik minat masyarakat menempuh pendidikan dimadrasah sesuai dengan bidang keahlian dan bakat yang dimiliki siswa.

Untuk mencapai dan mewujudkan semua itu, kata H. Umar, salah satu kuncinya adalah seseorang harus memiliki iman dan taqwa kepada Allah SWT dan selalu meningkat profesionalisme. "Kita semua orang hebat, tapi harus kompak, bersatu dan bermartabat. Kita juga harus hidup bermasyarakat yang lebih baik dari hari sebelumnya. Kita harus jujur, berbudaya, berkarakter, bermanfaat dan menjaga sopan santun terhadap sesama," pesannya.

Dengan kondisi itu, ia mengaku akan terus meningkatkan ketersediaan sarana dan prasana seperti ruang kelas, laboratorium terpadu dan perpustakaan terpadu. Disisi lain ia juga berharap, Guru dan Kepala Madrasah untuk meningkatkan mutu, menjaga layanan dan meningkatkan outcome.

"Mari kita sama-sama berjuang untuk madrasah bermartabat, berjuanglah tiada henti, dan bersabarlah tanpa batas," ungkapnya. (mursyid_heri/Sua)


Dibaca sebanyak 19 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Bentuk Karakter dan Sikap Peduli Melalui Bakti Sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 21 Januari 2020

Kemenag Pati Ambil Bagian Dalam FGD Wujudkan Satu Data Indonesia Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 21 Januari 2020

SMK Teuku Umar Gelar Festival Islami Tahun 2020 Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 21 Januari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial