Berita

Halaman Berita

DMI Kota Surakarta Bagikan 750 Sembako Bantuan Presiden

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 27 Mei 2020

* Siap berbagi. Syamsudin, Ketua DMI Kota Surakarta dengan latar belakang bantuan presiden yang siap dibagikan.

Surakarta - Bantuan sembako dari presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah diterima  Syamsudin, selaku pimpinan daerah DMI Kota Surakarta pada Jum’at (22/05) kemarin. Bantuan yang pendistribusiannya melalui Pemkot Surakarta itu, begitu diserahterimakan langsung dibagikan kepada yang berhak.

“Sudah mulai didistribusikan mulai hari jumat, dihapkan hari sabtu ini selesai”, ujarnya menjawab pertanyan via WA pada Sabtu (23/05) pagi.

Bantuan yang berisi beras (10 kg), minyak goreng (1 liter), gula (1 kg) dan teh tersebut sesuai amanat dibagikan kepada 750 marbot masjid yang tersebar di Kota Surakarta. 

Adapun tujuan pemberian sembako tersebut, menurut Kasi Pemad Kota Surakarta itu adalah  untuk membantu para marbot masjid yang terkena dampak dari covid - 19.

Untuk mempercepat agar bantuan tersebut sampai kepada yang berhak, Syamsudin menggandeng DMI kecamatan se-Kota Surakarta. 

Dengan bantuan tersebut, Ia berharap dapat bermanfaat bagi para marbot dan sedikit membantu dalam merayakan idul fitri 1441 H.

Sementara itu, Al Munawar, Ketua DMI Kecamatan Jebres, yang diberi wewenang untuk membagikan 183 paket untuk marbot di wilayahnya, memanfaatkan jaringan DMI kelurahan agar bantuan tersebut segera sampai.

“Sudah selesai, Pak. DMI Kecamatan dan DMI Kelurahan alhamdulillah aktif semua”, Pungkasnya, (Sol/my/bd)


Dibaca sebanyak 72 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru




Penutupan Pelatihan Publikasi Ilmiah di MTs Negeri 2 Temanggung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 Oktober 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial