Berita

Halaman Berita

Dukung Pencegahan COVID-19, Kantor Kemenag dilakukan Penyemprotan Desinfektan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 23 Maret 2020

* Penyemprotan Desinfektan pada Kankemenag Kab. Temanggung

Temanggung - Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melakukan sejumlah usaha, diantaranya dengan menyediakan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) dan melakukan penyemprotan desinfektan di setiap ruangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kamis (19/03) bekerja sama dengan BPBD dan PMI Kabupaten Temanggung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang diwakili Kepala Subbag TU, Agus Latif mengatakan, penyediaan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan merupakan tindaklanjut dari edaran tentang kebijakan terkait penyebaran virus Corona (Covid-19). Kami telah melakukan beberapa langkah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

“Selain penyediaan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan, kita juga mengurangi berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti apel pagi, menggantikan finger print dengan daftar hadir manual, serta menunda sementara perjalanan dinas bagi pegawai ke luar  kota,” jelas Agus Latif yang ditemui usai melakukan penyemprotan disinfektan.

Agus Latif juga menginstruksikan agar satuan kerja (satker) Kementerian Agama di daerah  juga melakukan langkah serupa baik Kantor Urusan Agama (KUA), maupun madrasah. “Silakan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan dinas terkait. Ambil langkah-langkah terbaik untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid 19,” tegasnya.

Agus Latif menambahkan bahwa hingga saat ini pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung memang tetap masuk bekerja secara bergantian dan memberikan pelayanan seperti biasa, hanya saja ada beberapa kebijakan antisipatif terhadap penyebaran Covid 19. Sedangkan tujuan penyemprotan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyakit melalui menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan.(sr/gt)


Dibaca sebanyak 40 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Selama WFH, Kemenag Pati Batasi Layanan Pendaftaran Haji Menjadi 5 Orang Per Hari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 07 April 2020

Kemenag Kota Surakarta Peduli Dampak Covid-19 Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 07 April 2020

Amhal Kaefahmi: Anak RA Ingin Segera Masuk Sekolah, Sudah Rindu Pada Guru Dan Teman Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 07 April 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial