Berita

Halaman Berita

FKUB dan MUI Ajak Masyarakat Rukun dan Damai

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 24 Mei 2019

* Tokoh Agama bersilaturahim ajak masyarakat Rukun damai

Blora - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama serta organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Kabupaten Blora mengajak umat dan masyarakat saling hidup rukun, aman dan damai serta menghindari segala macam upaya untuk memecah belah persatuan  di masyarakat.

 “Pemilu 2019 telah usai, meskipun berbeda pilihan namun masyarakat harus tetap bersatu menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah usai Pemilu ini. Siapa pun pemimpinnya, kita harus mendukung,” tegas Wakil Ketua MUI Kabupaten Blora, KH Ali Muchdlor, Kamis (23/05).

Pesan senada juga disampaikan Plt kepala Kankemenag Kabupaten Blora, M Fatah. Pihaknya menghimbau semua elemen masyarakat untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan serta menjaga suasana tetap damai dan kondusif sebagai momentum bulan suci Ramadhan mengingat bulan Syawal beberapa minggu ke depan.

“Semoga masyarakat akan kembali damai dan menjaga suasana tetap kondusif dan tidak terprovokasi dengan tindakan yang merugikan persatuan,” himbaunya.

Hal senada juga diungkapkan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Blora, menyatakan harapannya agar masyarakat Blora tetap tenang dan waspada dengan hal yang bisa merusak persahabatan dan kerukunan sehingga tidak merugikan bangsa dan negara.

 “Kami mengajak semua elemen masyarakat Blora untuk menjaga situasi tetap kondusif. Rakyat jangan sampai terpengaruh untuk mengikuti hal yang bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Ketua FKUB Kabupaten Blora, KH Ishad Shofawi.

Lebih tegas, Parisada Hindu Dharma Indonesia ( PHDI ) Kabupaten Blora menghimbau agar semua umat beragama di Blora untuk mempertahankan toleransi dan kerukunan yang selama ini telah terbangun dengan baik.

“Blora adalah kabupaten yang aman dan sejuk, jangan sampai terprovokasi dari luar, apalagi kegiatan yang hanya akan menimbulkan keresahan masyarakat, dan PHDI Blora jelas ingin masyarakat tetap aman, nyaman dan kondusif,” tegasnya.

Dalam Forum Silaturahmi Komponen Masyarakat Blora, segenap komponen masyarakat di Kabupaten Blora sepakat untuk menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan, pasca pemungutan suara Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Blora beserta jajaran Forkompinda Blora serta ketua DPRD Kabupaten Blora,Ketua MUI Blora,Ketua FKUB Blora, Ketua PD Muhammadiyah Blora, Ketua PCNU, kemenag, Ketua PC Muslimat dan Aisyah,bahkan Kokam dan Banser pun ikut hadir serta organisasi kemasyarakatan lainny

Acara silaturahim bersama tokoh masyarakat tersebut membahas upaya menjaga suasana yang aman, rukun serta mengedepankan kerukunan agar warga di Blora tidak mengalami kegelisahan dan keresahan. (ima/rf)


Dibaca sebanyak 33 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MAN 2 Pati Lahirkan Dalang Remaja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 25 Juni 2019

Kemenag Pati Sudah Laksanakan Bimbingan Manasik Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 25 Juni 2019

Penyuluh Tidak Cukup Hanya Dakwah Dengan Lesan, Tapi Juga Dengan Karya Tulis Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 25 Juni 2019

Informasi Penting


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap III Subbag Inmas 01 - 14 Juni 2019


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap II Subbag Inmas 01 - 27 Mei 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial