Berita

Halaman Berita

FKUB Kab. Tegal Adakan Rakor dan Halal bi Halal

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 20 Juni 2019

* Pengurus FKUB Kab. Tegal berfoto bersama setelah Rakor dan Halal bi halal

Tegal (Slawi) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Tegal mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Halal bi Halal pada Rabu (19/06), di Gedung Sekretariat FKUB Kab. Tegal. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Kapolres Tegal, Pengendali KUB Kemenag Kab. Tegal, Kepala Kesbangpolinmas Kab. Tegal dan seluruh Pengurus FKUB Kab. Tegal.

Syafiq Zuhri, Ketua Panitia Kegiatan, menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturrohim dengan instansi terkait, sesama pengurus FKUB dan untuk mempersiapkan kegiatan FKUB Kab. Tegal, yaitu Desa Percontohan Sadar Kerukunan Umat Beragama, yang akan dilaksanakan di Desa Adiwerna pada tanggal 4 Juli 2019.

“Sambil menjalin silaturrohim, kita mempersiapkan Kegiatan Desa Percontohan Sadar Kerukunan Umat Beragama yang merupakan program unggulan FKUB Kab. Tegal Tahun 2019. Instansi yang terkait dengan pelaksanaan program ini, hari ini hadir semua, yaitu dari Polres, Kesbangpolinmas dan Kemenag Kab. Tegal”, jelas Syafiq Zuhri.

Dalam sambutan pengarahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, menyatakan komitmen pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama, dalam mendukung dan mendorong kinerja FKUB di tingkat kabupaten/kota. Komitmen itu dibuktikan dengan bantuan dana operasional bagi FKUB yang sudah berlangsung dari tahun ke tahun. Sukarno menghimbau agar dana operasional itu dapat dipergunakan secara maksimal dan dipertanggungjawaban secara transparan dan akuntabel sesuai juklak dan juknisnya.

“Selain itu, saya mengajak FKUB untuk turut menyukseskan salah satu matra Kementerian Agama yang menjadi prioritas kerja di tahun 2019 ini, yaitu moderasi beragama. Dengan kegiatan Desa Percontohan Sadar Kerukunan Umat Beragama yang akan dilaksanakan bulan depan, semoga bisa menjadi salah satu implementasi dari gerakan moderasi beragama”, tambah Sukarno.

Sementara itu, Kapolres Tegal yang diwakili oleh Kasat Intel, mengajak FKUB untuk menjadi mitra kerja dalam menjaga kerukunan dan kondusifitas di Kab. Tegal. Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Kesbangpolinmas Kab. Tegal, Zaenal Arifin. “FKUB mempunyai peran yang kuat dan sentral dalam menjaga kerukunan dan kondusifitas di Kab. Tegal. Semoga FKUB dapat merangkul semua komponen, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kab. Tegal”, sambung Zaenal Arifin. (AS/qq)


Dibaca sebanyak 36 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial