Berita

Halaman Berita

GPAI Memenuhi Syarat, Akan Terima Insentif

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 15 November 2019

* Sosialisasi GPAI di Pimpin Kasi PAI di MTsN 2 Banjarnegara (14/11)

Banjarnegara – Guru pengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yang berada di sekolah keberadaanya amat penting dalam pembekalan pengetahuan agama, namun untuk guru Non PNS dari segi kesejahteraan belum memadai juga kecenderungan belum terbantu.

Adapun Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) yang memiliki persyaratan legalitas lengkap didaftarkan ke dalam aplikasi SIAGA (Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama) Kemenag RI sebagai database yang nantinya kebijakan dan untuk kepentingan administrasi tindak lanjut. 

Dari Aplikasi SIAGA terdata 63 GPAI dan di undang dalam Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Seksi PAI Kankemenag Kabupaten Banjarnegara  pada (14/11) bertempat di MTsN 2 Banjarnegara.

Kasi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Muhammad Subhan berusaha menindaklanjuti terkiat kesejahteraan untuk GPAI sesuai aturan yakni KMA No. 27 tahun 2019 tentang Pemberian Insentif Guru Non Pns Sebagai Pengganti KMA nomor 1 tahun 2018 dan SK Dirjen Pendis Nomor. 4834 tahun 2019 tentang Pemberian Insentif Bagi Guru PAI di Sekolah.

“Setiap guru PAI yang memenuhi persyaratan sesuai dengan SK Dirjen Pendis Nomor 4831 tahun 2019 akan mendapatkan insentif sebesar 250 rb/ bulan,” ucapnya.

Dari hasil rakor, nantinya semua peserta yang memenuhi syarat akan mendapatkan Insentif. Pemberian Insentif bertujuan untuk meningkatkan motivasi kinerja dan kesejahteraan bagi guru PAI Non PNS di sekolah, pungkasnya. (Nangim/rf)


Dibaca sebanyak 817 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial