Berita

Halaman Berita

Guru MI Nurul Huda Sabet Juara 3 Lomba GTK Madrasah Tingkat Provinsi Jateng

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 05 September 2019

* Peserta lomba GTK 2019 berprestasi

Tegal- Salah seorang guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda 02, Elyta Herawati, S.Pd.I mengharumkan nama madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Tegal dengan meraih juara 3 lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tahun 2019 Tingkat Provinsi yang berlangsung di Hotel Candi Indah Semarang

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal sekaligus sebagai Kasi Penma, Tohari yang hadir saat penyerahan piala dan penghargaan kepada Elyta saat apel pagi, Kamis (05/09) di Halaman Kantor mengatakan, prestasi ini tidak begitu saja kita dapatkan, semua sudah kita persiapkan sejak seleksi ditingkat Kota, karena sebelum dikirim ke tingkat Provinsi terlebih dahulu diberi pembekalan untuk memperkuat penampilan saat presentasi

“Prestasi yang sangat membanggakan ini merupakan anugerah dan rahmat dari Allah SWT,” disamping dukungan dan bimbingan dari instansi terkait, kepala madrasah, pengawas, komite madrasah, peserta didik dan pihak lainnya, terutama keluarga dalam memberikan semangat kepada Elyta”ujar Tohari

Menurut Tohari, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti Surat dari Kanwil Nomor: 6309/Kw.11.2/2/PP.00/05/2019 tanggal 31 Mei 2019 perihal lomba GTK Madrasah Tahun 2019. Kali ini Kota Tegal mengirimkan  11 orang yang terdiri dari 4 Guru, 4 Kepala Madrasah, 1 Pengawas, 1 Pustakawan dan 1 Laboran.

Kategori Kompetensi Guru yang dikirim ke tingkat Provinsi adalah; Susi Herawati dari RA Alhasaniyah, Elyta Eparlina dari MI Nurul Huda, Susiyani dari MTsN Kota Tegal dan Maskuri dari MAN Kota Tegal.

Sedangkan Kategori Kompetensi Kepala adalah Heny Indriyani yang mewakili RA, achsan mewakili MI, Ali Masruri mewakili MTs dan Kamaluddin mewakili Madrasah Aliyah, mengenai kategori kompetensi pengawas diwakili salah satu ASN Kemenag Kota Tegal, Pustakawan diwakili dari MAN Kota Tegal dan Laboran dari MTsN Kota Tegal.

Dari 11 orang yang dikirim ke tingkat Provinsi, alhamdulillah salah satu dari kategori kompetensi Guru, Elyta Eparlina mewakili MI meraih  juara 3, Moh. Kategori Laboran, Arif Budiarto dari MTsN Kota Tegal juara harapan 3 dan Irfan Adyta dari MAN Kota Tegal meraih juara harapan 2 untuk kategori Pustakawan”tutup Tohari. (IM/bd)


Dibaca sebanyak 48 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial