Berita

Halaman Berita

Hati Tenang Prestasi Gemilang

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 15 April 2019

* Siswa kelas VI MI Ma'arif NU Penolih Kecamatan Kaligondang mengikuti Spiritual Motivation bersama Motivator dan Terapis, Adnan Yusufi.

Purbalingga – Ada dua persiapan yang harus dilakukan untuk membekali peserta didik kelas 6.  Siap secara lahiriyah dan secara batiniah. Siap secara lahiriyah bisa dilakukan dengan cara mengadakan sosialisasi dengan orang tua/wali murid agar bisa bekerja sama dalam pendampingan belajar di rumah serta memperbanyak latihan mengerjakan soal dan penambahan jam pelajaran. Sedangkan secara bathiniyah yaitu dengan do'a bersama serta menggelar training motivasi. Demikian diungkapkan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif  NU Penolih Kecamatan Kaligondang, Ahmadi melalui sambungan Whatsapps, Senin (15/4/2019).

Dengan adanya training motivasi, dia menambahkan diharapkan peserta didiknya bersemangat dalam berikhtiar, baik ikhtiar lahiriah yaitu dengan cara belajar juga ikhtiar batiniah dengan cara rajin shalat dan berdo'a.

Salah satu strategi mendongkrak semangat peserta didiknya, Ahmadi menggelar Spiritual Motivation for Smart Student dengan tema Hati Tenang Prestasi Gemilang. Ia menghadirkan Master Trainer dan Terapis, Adnan Yusufi, Sabtu kemarin.

“Kegiatan ada dua sesi. Jam 07.00-09.30 motivasi untuk peserta didik dan jam 09.30-11.30 motivasi untuk orang tua,” kata Ahmadi.

Dalam materinya, Adnan Yusufi menekankan, ada 3 persiapan anak dalam menghadapi ujian sekolah.

“Setidaknya ada tiga persiapan utama bagi anak menghadapi Ujian Sekolah, yakni siap mental, siap fisik dan siap materi. Salah satu upaya menguatkan keyakinan anak adalah dengan kegiatan Spiritual Motivation melalui pendekatan Teknologi Pikiran,” tegasnya.

Orang tua khususnya dalam lingkungan keluarga juga memiliki peran yang sangat penting terkait dengan persiapan anak-anak menghadapi ujian tersebut. Melalui kegiatan Digital Parenting  yang dipaparkannya, Adnan yang akrab dipanggil Mister Jo berharap, para orang/tua wali siswa juga lebih sadar (aware) dan mampu menyesuaikan diri dalam berkomunikasi di dunia anak-anak, sehingga terjalin interaksi yang efektif dan saling menguatkan. (sri-sar/bd)


Dibaca sebanyak 89 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MTsN Surakarta 1 Beri Rewards Kepada 32 Siswa Berprestasi Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 18 April 2019

Calon Jemaah Haji Purbalingga Lunasi BPIH Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 April 2019

Gubernur Jateng Berikan Insentif Untuk Ustadz – Ustadzah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 18 April 2019

Informasi Penting


Pemanggilan Peserta Pelatihan PPIH AS tahun 2019 Subbag Inmas 01 - 13 April 2019


BPIH Haji 2019 Administrator - 24 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial