Berita

Halaman Berita

Ingin Lebih Bermanfaat Bagi Umat, RA Perwanida Bagi Ratusan Bingkisan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 09 Januari 2019

* Golden Age dilatih berempati dan sosial.

Wonosobo - Raudhotul Athfal (RA) Perwanida Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo bagikan ratusan bingkisan dalam rangka peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke - 73 Kementerian Agama Kabupaten, Kamis kemarin (3/1). Bingkisan sembako tersebut sedikitnya terdapat 102 buah, dan dibagikan kepada beberapa masyarakat yang ada di lingkungan sekitar Kantor Kemenag Wonosobo.

Adapun penerima bingkisan yakni diantaranya pekerja serabutan, mbok gendong pasar, kuli panggul, dan kusir dokar, serta sebagian di tasarufkan kepada korban tanah longsor.

“Nama nya juga peringatan Hari Amal Bakti, yaa kami sebisa mungkin ingin bermanfaat bagi umat, terlebih yang terdekat dari sekitar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. Meskipun nilai bingkisan yang kami bagikan itu tidak seberapa kami berharap bisa sedikit membantu mereka, bukan berarti mereka tidak mampu, tapi mereka yang menerima adalah yang pantas menerima,” ungkap Laely, Kepala RA Perwanida Kemenag Wonosobo.

Pihaknya juga berharap agar korban tanah longsor diberikan kelapangan dalam menghadapi musibah.

“Niat kami membantu ikhlas, dan kami sangat berharap itu bisa membantu. Semoga juga bagi penerima bantuan korban tanah longsor di Desa Jetis, Pacarmulyo, Kecamatan Leksono tetap diberikan kelapangan untuk menghadapi musibah bencana alam ini, dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut. Pada pelaksanaannya, karena lokasi cukup jauh, nanti tasarufnya akan diwakilkan oleh guru RA dan panitia,” tambahnya.

Sementara itu ditemui di tempat berbeda Kepala Kantor Kemenag Wonosobo, Muhammad Thobiq, mengatakan, peringatan HAB tahun ini dikemas dengan nuansa berbeda agar semakin banyak kebaikan yang tersebar, pelaksanaan pemberian bingkisan sembako dalam acara kali ini dimaksudkan memupuk nilai-nilai toleransi dan sosial untuk anak-anak mulai diusia Golden Age ini, multiplayer effect sehingga dampak pada orang tua siswa pun kami harapkan, tujuannya adalah sesuai tema HAB 73 kali ini.

“Tahun ini pada peringatan HAB ke 73 kami memang melakukan sesuatu yang berbeda, yakni menghimbau kepada seluruh jajaran yang berada dalam wilayah Kantor Kementerian Agama Wonosobo untuk merayakan HAB di Kecamatan masing-masing. Tujuannya agar masing-masing wilayah berinovasi dalam memperingati HAB ini, dan dari kegiatan-kegiatan yang dibuat, saya harap bisa bermanfaat bagi banyak masyarakat sekitar dengan menebar benih kebaikan dan ikhlas beramal, serta semakin menonjolak nilai eksistensi Kementerian Agama dimasyarakat,” jelas Muhammad Thobiq.(PS-WS/SUA)


Dibaca sebanyak 22 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MAN 1 Kota Semarang Raih 5 Medali Yogyakarta Championship V Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 Maret 2019

Meski Kali Pertama, Siswa Tak Grogi ikuti UAMBN BK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 20 Maret 2019

NGOPI, Sarana Berbagi Informasi dan Solusi Masalah Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial