Berita

Halaman Berita

Insentif Triwulan Pertama Telah Diserahkan untuk 9274 Pengajar Keagamaan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 15 April 2019

* Kasi PD Pontren Kemenag Kab. Tegal memeriksa kesiapan penyerahan buku Tabungan BPD Syariah kepada penerima insentif

Tegal (Slawi) – Sebanyak 9274 pengajar keagamaan Kabupaten Tegal telah menerima insentif triwulan pertama. Penerimaan insentif ini ditandai dengan diserahkannya buku tabungan BPD Syariah kepada para penerima insentif, Senin (15/4) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal. Pembagian buku tabungan dilakukan secara bertahap per tiga kecamatan mengingat banyaknya penerima insetif. Tahapan pembagian juga untuk memudahkan pelayanan dari pihak Bank BPD syariah menyangkut hal-hal yang bersifat administratif.

“Kami sebagai koordinator, dan pihak Bank BPD Syariah sebagai bank yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan insentif, ingin memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada penerima insentif. Kami ingin memastikan bahwa insentif benar-benar diterima oleh yang bersangkutan tanpa kendala”, jelas Kokabudin, Kepala Seksi Pendidikan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kabupaten Tegal, mewakili Kepala Kantor.

Kokabudin menambahkan bahwa pemberian insentif ini merupakan perhatian pemerintah kepada para pengajar keagamaan, yang mengambil peran sangat penting dan strategis dalam membina moral dan hidup keagamaan masyarakat Jawa Tengah.

“Saat ini baru pengajar keagamaan Islam yang menerima insentif, namun kedepan, semua pengajar keagamaan dari 6 agama yang ada, akan menerima insentif dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Saat ini datanya sudah dikumpulkan dan diverifikasi. Semoga di tahun anggaran 2020, semua pengajar keagamaan sudah bisa menerima insentif dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang disalurkan melalui Kementerian Agama Kabupaten/ Kota”, harap Kokabudin.

Ketika ditanya mengenai jumlah insentif yang diterima oleh masing-masing pengajar keagamaan, Kokabudin menjelaskan bahwa jumlahnya memang belum besar seperti yang diharapkan. Namun, Kokabudin mengajak masyarakat untuk mengapresiasi perhatian pemerintah ini sebagai langkah awal yang baik untuk memberi perhatian pada para pengajar keagamaan.

“Untuk saat ini, baru Rp. 100.000,- per bulan. Namun kami yakin bahwa ke depan perhatian pemerintah akan semakin meningkat, mengingat betapa pentingnya peran para pengajar keagamaan ini dalam mendidik masyarakat dan menjaga moral bangsa ini”, kata Kokabudin. (AS/Wul)


Dibaca sebanyak 51 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MTsN Surakarta 1 Beri Rewards Kepada 32 Siswa Berprestasi Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 18 April 2019

Calon Jemaah Haji Purbalingga Lunasi BPIH Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 April 2019

Gubernur Jateng Berikan Insentif Untuk Ustadz – Ustadzah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 18 April 2019

Informasi Penting


Pemanggilan Peserta Pelatihan PPIH AS tahun 2019 Subbag Inmas 01 - 13 April 2019


BPIH Haji 2019 Administrator - 24 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial