Berita

Halaman Berita

Jadikan Spirit Idul Fitri Sebagai Spirit Meningkatkan Kinerja dan Kedisiplinan ASN

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri - 11 Juni 2019

* ASN kankemenag Wonogiri bersalam-salaman setelah mengikuti pembinaan dan apel pagi.

Wonogiri - Setelah menikmati cuti bersama libur hari Raya Idul Fitri 1440 H, pada hari ini Senin pagi (10/6), para ASN di lingkungan Kankemenag Wonogiri kembali masuk bekerja pada satker masing-masing. Momentum tersebut di gunakan untuk berhalal bihalal setelah mengikuti apel pagi bersama, di halaman setempat.

Hal ini berdasarkan surat Menpan RB No. B/26/M.SM.00.01/2019 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang dikeluarkan pada 27 Mei 2019. Surat tersebut ditujukan kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Instansi Pusat dan Daerah.

Kasubbag TU Wonogiri, H. Haryadi, dalam kesempatan tersebut mengajak jajarannya untuk kembali bekerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. “Pertemuan dengan sanak keluarga, orang tua, teman sejawat dan saudara-saudara kita di kampung halaman diharapkan menambah kebahagiaan dan semangat kita bekerja,” kata Haryadi.

Tidak lupa Kasubbag menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Wonogiri, atas segala salah dan khilaf. Beliau berharap tali silaturrahmi antar ASN semakin kokoh dan dapat mengantarkan pada profesionalitas dan produktivitas dalam melayani umat.

Halal bihalal dimaknai tidak hanya semata untuk memelihara silaturahim, tapi juga menjadi momentum untuk saling bermaaf-maafan.Halal bihalal adalah tradisi baik yang positif dari pendahulu kita dan terus ditradisikan. Beliau juga menilai halal bihalal sebagai salah satu cara untuk melebur segala kesalahan dan kekhilafan dengan cara saling memaafkan. "Mari selalu tebarkan kedamaian, kebaikan dan jaga kebersamaan dengan memperkuat ukhwah persaudaraan," ajaknya.

Sebelumnya, pada apel pagi tersebut, selaku pembina apel, Kasubbag TU mengajak seluruh ASN untuk dapat menjadikan spirit Idul Fitri sebagai spirit meningkatkan kinerja dan kedisiplinan agar dapat selalu menjalankan amanah dengan baik dan dapat meningkatkan kinerja pemerintah menjadi lebih baik lagi.

Momentum sebulan penuh sebagai bulan training bagi umat manusia, juga sebagai bulan kejujuran bagi umat muslim, sehingga sebagai ASN setelah ramadan harus mampu meningkatkan kedisiplinan dan peningkatkan kinerja.

“Segala kebajikan yang telah dilakukan selama ramadan banyak sisi posisitf yang telah dilakukan, dan selanjutnya mari kita jaga dan pelihara kemampuan kita mengelola hawa nafsu selama ramadan kemarin. Insya Allah, kualitasnya lebih baik di bulan sebelumnya, dan mudah-mudahan bulan selanjutnya dijaga dan dipelihara,” tegas Haryadi.(Mursyid-Heri/Sua).


Dibaca sebanyak 46 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


ASN Kemenag Wonosobo Harus Menjadi Alat Negara Mewarnai Kehidupan Beragama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 17 September 2019

Dandim 0726 Sukoharjo Ingin Siswa MIN 2 Sukoharjo Mencintai Negaranya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 17 September 2019

Siswa MIN 2 Kendal Ukir Prestasi di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2 di Jakarta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal - 17 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial