Berita

Halaman Berita

Jaga Kesehatan Dengan Cara Yang Sehat

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen - 30 Juli 2020

* Kakanwil Prov Jateng didampingi Kepala Kankemenag Kebumen saat memberikan pembinaan ASN di hotel Dafam (30/7)

Kebumen-Kita harus bisa menjaga kesehatan kita dengan cara-cara yang sehat. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad pada Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula hotel Dafam Kebumen (30/7) tadi pagi.

Menurut Musta’in, “kita adalah makhluk jasadiyah maka kita harus menjaga kesehatan jasadnya, juga merupakan makhluk rohaniyah sehingga perlu terus menjaga kesehatan rohani dengan meningkatkan iman dan taqwa dalam beribadah mendekatkan diri pada Alloh,” paparnya.

Musta’in Ahmad yang baru 20 hari menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah menyampaikan jika ASN Kemenag saat ini mempunyai tugas yang baru. “PR (Pekerjaan Rumah)kita adalah mengkomunikasikan isu-isu di tengah masyarakat yang dibanjiri oleh berbagai macam informasi saat Pandemi Corona sekarang,” jelas Musta’in. “Seperti bagaimana mengupayakan seorang ulama bisa menjadi panutan bagi masyarakat sesuai dengan harapan Pemerintah saat pendemi Corona,´lanjutnya.

Terkait dengan Pandemi Corona saat ini, menurutnya ASN Kemenag harus bisa disipllin dalam menerapkan protokol kesehatan. “Tetap terapkan protokol kesehatan, kita jangan malu dibilang takut Corona,” ucap Mustain.

Dia berharap ASN Kemenag bisa memberikan informasi tentang pencegahan penularan Covid-19 tersebut sehingga tidak ada kluster Kemenag. “Jangan sampai ada kluster di Kemenag,” tegasnya.

Kemenag Jateng Majeng

Kakanwil juga menyampaikan slogan baru yaitu Kemenag Jateng Majeng yang merupakan kepanjangan dari Moderat, Akuntabel, Jernih dan Ngayomi.

Tentang Moderat, dijelaskan oleh Musta’in merupakan Moderasi beragama yang telah menjadi ikhtiar Kemenag dalam menegakkan NKRI dan harapannya hal tersebut telah tuntas, tidak ada permasalahan “Saya harap moderasi ini sudah tuntas,” katanya.

Untuk Akuntabel, dia mengatakan bahwa setiap hal harus ada pertanggungjawabannya, termasuk juga dalam hal tidak menunda Laporan Pertanggung jawaban Kegiatan dan sebagainya.

Jernih, dijelaskan olehnya supaya bisa jernih dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Ngayomi, menurut Musta’in PNS harus bisa ngayomi. Dalam hal pembinaan pegawai, jika tidak bisa dibina ya harus dibina lagi, jika tidak bisa dibina lagi ya dibina terus, sampai binasa, ucap Musta’in.

Selain itu menurut penjelasan Musta’in, Majeng dalam bahasa Jawa halus mempunyai makna Maju, artinya hari ini harus bisa lebih baik dari hari kemarin. Majeng juga mempunyai makna bisa mengambil peran dalam berbagai hal, tidak hanya berdiam diri saja. Kemudian Majeng bisa berarti berani bersaing, jika kita ingin berdaya saing dan sejajar dengan yang lain maka harus mempunyai unggulan, ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 52 peserta terdiri dari Kepala KUA dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Kebumen serta seluruh Pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.(pt)


Dibaca sebanyak 44 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi Subbag Inmas 04 - 24 September 2020

Bupati Purbalingga Serahkan Hak Pakai Gedung eks Pengadilan Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 24 September 2020

Maksimalkan Keikutsertaan KSM Online Nasional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 24 September 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial