Berita

Halaman Berita

Jasmani Sehat Prima Layani Masyarakat

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 07 Agustus 2020

* Kepala Kankemenag Kab. Demak H. Muhaimin bersama ASN dijajaran ikuti senam bersama dihalaman kankemenag setempat,agar jasmani tetap sehat.7-8-2020.

Demak - Rutinitas pekerjaan sehari-hari di kantor tentu melelahkan. Apalagi sebagai ASN selaku abdi negara yang selalu melayani public tentu sangat kurang bergerak, karena banyak waktu duduk dibelakang meja, ini pekerjaan rutin sehari-hari para pegawai Kantor Kemenag Kab. Demak, tentu ini menyebabkan para pegawai merasa lelah baik jasmani maupun rohani. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kab. Demak H. Muhaimin saat mengikuti senam sehat di halaman kantornya Jumat 7-8-2020.

Lebih lanjut Muhaimin menyampaikan, Setiap orang menginginkan kehidupan yang berkualitas, seimbang antara kesehatan jasmani dan rohani, sehingga bisa melaksanakan tugas/pekerjaannya dengan optimal. Kehidupan yang berkualitas tentunya dapat di miliki oleh seseorang jika memiliki badan yang sehat dan juga fisik serta mental yang kuat. Kesehatan, fisik, mental kita tentunya dapat dimiliki jika mau berolah raga secara teratur untuk mendapatkan kesehatan  jasmani dan rohani kita yang ujungnya akan meningkatkan kinerja pada organisasi/ kantor.

Muhaimin juga mengatakan, Gaya hidup sehat melibatkan beberapa faktor, seperti pola makan sehat, tidur berkualitas, dan berolahraga. Rutin berolahraga dapat mencegah berbagai penyakit menghampiri Anda. Semakin bertambah usia, fungsi kognitif orang dewasa mengalami penurunan yang ditandai dengan menurunnya daya ingat, konsentrasi dan ketelitian. Saat berolahraga, otak akan terus berkembang dengan membentuk jaringan-jaringan baru serta menciptakan ratusan koneksi baru antar saraf otak. “ Di tengah pandemi Covid-19, kebutuhan untuk menjaga kebugaran justru semakin penting, Jadi usahakan tetap berolahraga,” ajaknya.

Menyadari hal tersebut Kepala Kankemenag Kab. Demak itu mengajak semua pegawai dijajarannya setiap Jumat minggu pertama  untuk melakukan aktifitas senam pagi dihalaman kankemenag, untuk jumat kedua jalan sehat dengan rute Jalan kauman – alun-alun simpang enam Demak, jumat ketiga bersepeda, yang semuanya akan dijalankan selama kurang lebih 30  menit. “ ini untuk kesehatan para ASN, kalau badan sehat tentu akan dapat melayani masyarakat dengan prima.” katanya.

Selain meningkatkan kebugaran dan kesehatan, aktivitas olahraga juga bisa sebagai sarana memperkuat nilai-nilai Kementerian agama. Juga meningkatkan kerjasama antar pegawai dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “ Seperti kata pepatah, men sana incorpore sano, yang berarti  di dalam jasmani yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga. Maka dari itu kita perlu untuk menjaga kesehatan jasmani dalam semua aktifitas kita. Mulailah untuk berolahraga dan dapatkanlah manfaat olahraga itu,” imbuhnya. (ms/qq)

 

 


Dibaca sebanyak 31 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial