Berita

Halaman Berita

Jemaah Haji Kloter 72 Banjarnegara Kembali Ke Kampung Halaman

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 09 September 2019

* Wabub H. Syamsudin Jemput Haji Banjarnegara Kloter 72 dan 73 (08/09)

Banjarnegara - Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin menjemput rombongan jemaah haji Banjarnegara kloter 72 dan 73. Rombongan diterima di Aula Muzdalifah Debarkasi Donohudan, Solo sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Banjarnegara.

Pada kesempatan ini Wabup Syamsudin memberikan ucapan selamat kepada para jemaah haji karena telah berhasil melaksanakan ibadah dengan lancar dan bisa kembali ke kampung halaman.

Wabup menginginkan agar jemaah haji tetap menjaga semangat beribadah setelah kembali dari tanah suci. "Selepas menunaikan haji semangat ibadah harus tetap menggelora," katanya, Minggu (8/9)

Wabup juga berharap, kembalinya jemaah seusai menunaikan ibadah haji di tanah suci mampu memberikan pengaruh positif serta bisa menjadi pendorong semangat masyarakat Banjarnegara ke arah yang lebih baik demi terwujudnya Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Banjarnegara, Teguh Handoko menyampaikan, jemaah haji yang kembali untuk kloter 72 berjumlah 176 orang dari Banjarnegara dan Purbalingga. Sedangkan kloter 73 sebanyak 354 orang jemaah haji yang semuanya dari Banjarnegara. Dari data perkembangan jamaah haji, jumlah tersebut berkurang dari jumlah saat pemberangkatan.

Dikatatakan, dari kloter 72 satu jamaah dari Banjarnegara dipulangkan lebih awal karena kondisi kesehatan yang menurun dan satu orang lagi masih dirawat di Rumah Sakit Uhud, Arab Saudi .

"Sedangkan di kloter 73 satu orang meninggal dunia berasal dari Desa Aribaya, Kecamatan Pagentan," tuturnya.

Untuk kloter 74 dijadwalkan akan tiba di Debarkasi Donohudan, Senin (9/9), pukul 10.45 WIB. Sementara kloter 94, 6 orang dari Banjarnegara rencana minggu depan sudah di Indonesia, imbuhnya. (Ks/Nangim/rf).


Dibaca sebanyak 18 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial