Berita

Halaman Berita

Jokowi : Memberikan Tiga Pertanyaan Kepada Penyuluh Agama Non PNS

Oleh Subbag Inmas 04 - 14 April 2018

* Jokowi Memberikan Pertanyaan Kepada Tiga Penyuluh Non PNS

Semarang (Inmas) – Silaturahmi Penyuluh Agama Provinsi Jawa Tengah bersama Presiden Jokowi ,Sabtu (14/04) di Lapangan Simpang Lima Semarang. Pada kempatan tersebut Jokowi kembali membagi-bagikan sepeda dengan memberikan tiga sepeda dihadapan 5711 penyuluh yang hadir.

Selesai dari sambutannya, Jokowi kembali naik mimbar karena teringat bahwa beliau lupa memberikan oleh-oleh yang dibawa.

“Saya lupa, saya bawa oleh-oleh tiga sepeda.Siapa bisa jawab pertanyaan saya, silakan tunjuk jari,” kata Jokowi.

Peserta dengan semangat pada tunjuk jari, salah satu peserta yang ditunjuk untuk maju kedepan. Peserta yang beruntung maju pertama M. Fauzi peserta dari Purworejo. Sambil lari naik keatas panggung Fauzi menjawab soal nama-nama ikan dengan lancar. Selesai menjawab, Fauzi dengan spontan mencium tangan Jokowi.

Yang beruntung kedua, maju kedepan peserta dari Kudus bernama Elisabet Penyuluh Non PNS dengan soal tentang pancasila . Ketika menjawab sila yang ke empat Elisabet tampak grogi.

“Saya grogi karena berdampingan dengan  Presiden ,” katanya. Ketika diulang Elisabet bisa menjawab dengan benar.

Selanjutnya, peserta yang berhasil mendapat sepeda yang ketiga dari Solo bernama Mujiati. Peserta diminta menyebutkan 17.000 yang ada dinegeri ini.”Sebutkan nama 17.000 pulau karena dari banyaknya pulau Mujiati menjawab Indonesia," jawabnya.

 Karena semua pulau di Negara ini terkabung dalam satu NKRI, tidak bisa dipisah namanya dari  Indonesia. Akhirnya soal yang diberikan Jokowi diturunkan 7 pulau. Mujiati bisa menjawab dengan lancar dan berhasil membawa pulang sepeda.(rf)

 


Dibaca sebanyak 76 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Jamaah Haji Ikuti Bimbingan Manasik Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 14 Juli 2018

Kepala Madrasah Ikuti Sosialisasi Penulisan Ijazah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 14 Juli 2018

Diklat Teknis Substantif, Menakar Ulang Kemampuan Penilaian Guru Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara - 13 Juli 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial