Berita

Halaman Berita

Juarai Pawai Budaya Kankemenag Purbalingga Raih Penghargaan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Januari 2020

* Ketua IGRA Kabupaten Purbalingga, Siti Khotimah (paling kanan) bersama para juara setelah menerima penghargaan dari Panitia Pelaksana Purbalingga Culture Vaganza pada acara Malam Apresiasi Budaya dan Inovasi yang digelar Jumat (17/1/2020) di halaman Kanto

Purbalingga -  Tim Pawai Budaya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menerima Piala Penghargaan dan Hadiah Uang Pembinaan senilai Rp 4.000.000,00 dari Panitia Pelaksana Purbalingga Culture Vaganza pada acara Malam Apresiasi Budaya dan Inovasi yang digelar Jumat (17/1/2020) di halaman Kantor Bappelitbangda Kabupaten Purbalingga. Trophy dan hadiah uang pembinaan diterimakan dari panitia kegiatan kepada Ketua IGRA Kabupaten Purbalingga, Siti Khotimah selaku Ketua Kontingen pemenang lomba.

Dalam keterangannya, Khotimah menjelaskan, kontingen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga yang dipimpinnya menampilkan pasukan Punakawan Bagong berjumlah 40 orang.

“Alhamdulillah kami berhasil merebut posisi Juara 1 sebagai peserta terbaik Pawai Budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-189 Kabupaten Purbalingga,” ungkapnya.

Pada event tahunan yang digelar Sabtu (28/12/2019) tersebut inovasi IGRA menampilkan 40 personel guru RA/BA/TA berkostum Punakawan Bagong dengan nomor peserta 28 berhasil menarik simpati juri dengan saratnya makna edukasi yang ingin disampaikan kepada masyarakat.

Kepala Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Karsono dalam keterangannya menjelaskan pemilihan tokoh karakter punakawan Bagong/Bawor sangat tepat

“Bagong atau Bawor yang merupakan maskotnya orang Banyumas merupakan gambaran orang pandai yang pura-pura bodoh, lugu, orang yang cablaka – jujur, apa adanya, berani bersikap, berani mengambil resiko dan bertanggung jawab, berani melawan ketidakadilan meski ia rakyat kecil dan tidak rupawan penampakannya,” jelasnya.

Ia mengungkapkan rasa bangganya atas kecerdasan guru-guru di jajarannya dalam memilih profil pada kegiatan tersebut.

“Kesuksesan kontingen IGRA ini di luar ekspektasi saya. Maka saya juga berharap akan kehadiran para Bagong atau Bawor-Bawor sesungguhnya di sini agar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga terus dapat melakukan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. (sri_sar/ bd)


Dibaca sebanyak 46 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Pati Serahkan Zakat Profesi ASN ke Baznas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

Kemenag Pati Terima Penghargaan Satker Dengan Setoran Pajak Terbesar Tahun 2019 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

RAT PKPRI Sragen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 28 Februari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial