Berita

Halaman Berita

Ka Kankemenag Lepas Kontingen Kompetisi Sains Madrasah

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali - 14 Agustus 2019

* Ka Kankemenag memberikan Sambutan Pelepasan pada Kontingen KSM Kab. Boyolali

Boyolali (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali melepas kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Boyolali untuk mengikuti Ksm Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Kebumen. Pelepasan kontingen KSM tersbut dilaksanakan di Halaman Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali pada Rabu (14/08). Dihadiri oleh kepala Madrasah,  Kasi dan Penyelenggara pada Kankemenag Kab.Boyolali, serta ASN pada Kankemenag Kab Boyolali dan dihadiri oleh peserta KSM dari tingkat MI, MTs, dan MA serta Official dari masing masing madrasah.

Dalam sambutan pelepasan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyampaikan bahwasannya KSM adalah kompetisi akademik bergengsi pada madrasah. Keikut sertaan siswa dalam KSM pada tingkatan manapun sudah menjadi penilaian tersendiri dari guru bagi siswa tersebut. Keberhasilan siswa menjuarai KSM merupakan prestasi tersendiri dan dapat diperhitungkan untuk mendapatkan penghargaan.

“KSM adalah kompetensi  yang bergengsi, bisa mengikuti saja sudah menjadi prestasi bagi siswa, apalagi menjuarai, bisa diusulkan untuk memperoleh biasiswa,” ungkapnya

Fahrudin juga menyampaikan bahwasannya KSM adalah kompetisi berjenjang dimana pelaksanaannya dimulai dari seleksi peserta tingkat madrasah, KSM tingkat Kab/Kota, KSM tingkat Provinsi dan dilanjutkan pada KSM tingkat nasional. Keikut sertaan peserta pada KSM tingkat Provinsi jawa tengah adalah hasil dari seleksi yang telah dilaksanakan pada tingkat kab/kota. Bagi peserta yang menjadi juara dalam KSM tingkat Provinsi Jawa tengah yang akan dilaksanakan nanti selanjutnya akan mewakili provinsi jawa tengah dalam KSM tingkat Nasional.

“Ini adalah kompetisi berjenjang, mulai dari madrasah sampai tingkat nasional, nanti bagi yang juara di tingkat provinsi, akan mewakili jawa tengah maju pada KSM tingkat nasional,” kata Fahrudin

Selanjutnya, fahrudin berharap agar siswa siswi yang mengikuti KSM tingkat provinsi jawa tengah agar bersungguh sungguh mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki dalam mengerjakan soal, dan berhati hati dalam memahami soal yang ditanyakan. Ada soal yang membutuhkan pemahaman ekstra dalam menjawab. Serta tidak lupa untuk berdoa dalam setiap memulai dan mengakhiri pekerjaan.

“Kuncinya bersungguh sungguh dalam mengerjakan soal, berhati hati dalam memahami soal, serta jangan lupa untuk berdoa, kita sebagai manusia yang beragama diajarkan untuk selalu berdoa sebelum dan sesuah melakukan pekerjaan,” pungkasnya. (jaim)


Dibaca sebanyak 34 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upacara HUT RI ke-74, Kakankemenag Pati Paparkan Kriteria SDM Unggul Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 17 Agustus 2019


Fajar Energi Baru Kemenag Jateng Subbag Inmas 08 - 16 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial