Kakankemenag Banyumas : Perlu Pengadaan Kartu Tanda Anggota IPHI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Banyumas periode 2013-2018 mengadakan kunjungan silaturahmi dengan unsur pimpinan Kankemenag Kabupaten Banyumas. Hadir dalam silaturahmi ini Kakankemenag Banyuamas, Imam Hidayat dan plt Kasi PHU, Afifudin Idrus, dan pengurus IPHI Banyumas sejumlah 5 orang.

Perwakilan IPHI mengatakan permohonan maaf karena baru sempat berkunjung ke Kankemenag. Kunjungan silaturahmi ini sekaligus pemberitahuan akan adanya Musyawarah Daerah (musda) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Perwakilan yang hadir memohon arahan dan bimbingan agar musda bisa terselenggara dengan lancar dan amanah. IPHI banyumas juga menyampaikan keinginan untuk mengadakan pertemuan dengan calon Jemaah Haji tahun 2019.

Sementara itu, Imam Hidayat menyampaikan ucapan selamat datang ahlan wa sahlan kepada rombongan IPHI sekaligus permintaan maaf karena banyaknya tamu, rombongan IPHI sempat menunggu.

“Agenda haji tahun 2019 ini ada rencana dimajukan dengan berbagai indikasi, dan untuk pelunasan kemungkinan dimajukan,” demikian Imam.

Imam juga menyampaikan hasil evaluasi pengurusan paspor di kantor imigrasi. Terkait dengan kepengurusan IPHI, Imam menyampaikan perlu laporan tentang gambaran hasil kerja pengurus per 12 Desember 2018 yang menandai lima tahun kepengurusan.

“Musda diundur  pertengahan Januari  2019 sambil menunggu info dai kanwil,” tambah Imam.

Pertemuan dengan CJH 2019 perlu direncanakan terkait dengan keinginan pengurus IPHI dalam mengurangi beban operasional.  “Donasi untuk IPHI ya dari calon Jemaah,” demikian Imam.

Kakankemenag selaku Pembina IPHI menyampaikan usulan kepada IPHI supaya melibatkan Pejabat Kankemenag dalam kepengurusan, selain itu perlu kerjasama dengan Bank BPS BPIH untuk pengadaan kartu anggota IPHI.(hk/bd)