Berita

Halaman Berita

Kakankemenag Berikan Apresiasi Kepada Pokjawas PAI

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

* Salam Idul Mubarak Pokjawas PAI Kota Semarang Bersama Kakankemenag (H. Muhdi) Usai Apel Bersama di Halaman Kantor Setempat

Semarang - Kakankemenag Kota Semarang memberikan apresiasi kepada Pokjawas PAI Kemenag Kota Semarang saat apel bersama setelah sebulan berpuasa Ramadhan 1441 H. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Muhdi selaku pimpinan instansi karena Pokjawas PAI mampu memberikan layanan daring dalam kondisi pendemi Covid-19 kepada GPAI binaan secara cepat, produktif dan diakses oleh berbagai komponen guna menjalin komunikasi kinerja secara baik. Apel yang diselenggarakan pada hari Selasa (26/5) di halaman kantor dihadiri oleh seluruh ASN Kementerian Agama Kota Semarang baik para pejabat, pengawas, kepala KUA se Kota Semarang, kepala madrasah negeri, penghulu dan penyuluh se Kota Semarang. 
Disampaikan oleh Muhdi, “Kami merekam semua kegiatan Pokjawas PAI mulai dari pembinaan, pelatihan, khataman Al Quran dan kegiatan bersama AGPAII yang menghadirkan ratusan guru PAI, Kakankemenag, Asisten Kesra Pemkot dan Majelis Ulama Indonesia serta Ketua AGPAII pusat”. Hasil yang maksimal inilah yang menjadikan rizki kita menjadi halalan toyiban, tambahnya.
Menurut Ketua Pokjawas PAI (HM Faojin), apresiasi ini menjadi motivasi  yang kuat agar para pengawas PAI dalam wadah Pokjawas PAI terus mengembangkan kompetensinya guna memberikan layanannya. “Memang tuntutan Pengawas PAI sangatlah tinggi, kita harus kreatif, inovatif dan bergerak sesuai tuntutan perkembangan para guru PAI di Kota Semarang”. Pola kegiatan daring ini memanfaatkan berbagai aplikasi diantaranya zoom clauding meeting, webex, tiem  dan tutorial. Hal ini sesuai dengan kemampuan dan pengembangan aplikasi yang mereka kuasai dan mudah dimanfaatkan bersama. Alhamdulillah teman-teman Pengawas PAI, KKG PAI, MGMP dan AGPAII berjalan sinergi dan terus produktif dalam mengembangkan berbagai kegiatan sesuai kebutuhannya, imbuhnya.
Dilaporkan oleh Sadi selaku Sekretaris Pokjawas PAI bahwa berbagai kegiatan daring yang telah dilaksanakan oleh Pokjawas PAI sangatlah banyak mulai awal pandemi bulan April sampai Mei 2020 ini. Kegiatan tersebut terdiri dari bintek online Siaga dan Emis seluruh GPAI SD pada 16 kecamatan, 2 kali untuk MGMP PAI SMP, sekali MGMP PAI SMA dan SMK. Begitu juga pelatihan pembelajaran online bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang bagi GPAI SMP yang diikuti oleh hampir 150 GPAI dan pelatihan bagi GPAI SMA berjalan 2 kali. Kegiatan daring juga dikembangkan dalam kegiatan tadarus Al Quran dan khatmil Quran, baik pada MGMP SMA, SMK, SMP dan KKG PAI pada setiap kecamatan serta kegiatan daring yang diselenggarakan masing-masing sekolah dalam bimbingan para pengawasnya diantaranya SMP Sultan Agung 1, SMP IT PAPB, SMA Nasima, dan sekolah-sekolah negeri . Sebagai puncak kegiatan keagamaan daring diakhiri dengan Khataman 1000 orang bersama para guru PAI dan para siswa yang dikoordinir oleh AGPAII Kota Semarang yang berjalan sukses.
Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua AGPAII kepada semua pihak khususnya Walikota Semarang, Kakankemenag, Para Pengawas lewat Pokjawas dan para guru PAI se Kota Semarang yang telah ikut mensukseskan kegiatan khataman ini semoga menambah keberkahan untuk kita semua dan virus corona segera diangkat oleh Allah Swt, amin, harapnya. (faojin/bd)


Dibaca sebanyak 185 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru




Penutupan Pelatihan Publikasi Ilmiah di MTs Negeri 2 Temanggung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 Oktober 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial