Berita

Halaman Berita

Kakankemenag Kab. Pemalang Serahkan Bantuan Sembako untuk Guru dan Pegawai Non PNS

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 22 Mei 2020

* Kakankemenag menyerahkan bantuan sembako kepada seorang petugas keamanan Kankemenag (fi - 20/5/2020)

Pemalang - Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Fahrur Rozi menyerahkan bantuan sembako kepada guru dan pegawai Non PNS pada Kankemenag dan MIN 2 Pemalang. Penyerahan bantuan dilaksanakan di aula Kankemenag pada hari Rabu (20/5/2020).
“Sesuai dengan SE Menag dan dilanjutkan surat dari Kakanwil berkaitan dengan kepedulian terdampak Covid-19, telah dihimpun dana dari ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang, dan telah disetorkan ke Jakarta karena memang untuk kepentingan nasional. Ada sebagian dana yang didistribusikan kembali ke Kankemenag,” papar Fahrur Rozi.
Kankemenag telah mengusulkan bantuan bagi 279 orang penyuluh agama Islam non PNS, pramubakti, sopir dinas, tenaga keamanan, dan guru non PNS pada Kankemenag, KUA, dan madrasah negeri di Kabupaten Pemalang. Namun demikian, dana yang turun hanya cukup bagi 137 orang. Agar semuanya memperoleh bantuan, maka kekurangan bantuan untuk 142 orang diambilkan dari UPZ Kankemenag.
“Yang kita tasarufkan tidak besar dari sisi angka, karena banyaknya yang berkhidmat bagi Kemenag, maka bantuan harus dibagi rata sehingga masing-masing dapatnya sedikit. Semoga yang sedikit ada keberkahan,” katanya.
Selain di Kankemenag, seluruh bantuan telah didistribuksikan ke KUA dan madrasah negeri. Bantuan sembako diharapkan bisa meringankan beban guru dan pegawai non PNS selama masa pandemi Covid-19.
Menjelang hari raya Idul Fitri, dia berpesan agar melakukan ibadah di rumah sebagaimana panduan ibadah dari MUI. Keluarga besar Kankemenag diharapkan bisa menjadi teladan di masyarakat.
“Menjelang Idul Fitri karena kita masih dalam darurat Covid-19, hendaknya melakukan ibadah di rumah, sudah ada panduan dari MUI Provinsi Jawa Tengah terkait panduan sholat Idul Fitri selama masa pandemi Covid-19. ASN dan orang yang mengabdi di Kemenag untuk tidak mempelopori pelaksanaan takbir keliling. Takbiran di masjid tetap ada sebagai imamnya, dan kita cukup melaksanakan takbir di rumah dengan mengikutinya,” terangnya. (fi)


Dibaca sebanyak 30 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kakankemenag Berikan Apresiasi Kepada Pokjawas PAI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

Masjid Al Huda Godean Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

DMI Kota Surakarta Bagikan 750 Sembako Bantuan Presiden Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 27 Mei 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial