Berita

Halaman Berita

KaKankemenag Lepas Kontingen KSM, 33 Siswa Madrasah Akan Mewakili Kab. Pati Ke Tingkat Jateng

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 14 Agustus 2019

* KaKankemenag Lepas Kontingen KSM, 34 Siswa Madrasah Akan Mewakili Kab. Pati Ke Tingkat Jateng.

Pati – Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati secara resmi melepas Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Pati dalam rangka mengikuti KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Pati, Rabu (14/8/2019).

Kegiatan apel pagi dalam rangka pelepasan secara resmi kontingen Kab. Pati untuk mengikuti KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 ini  diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah bekerjasama dengan Komite Penyelenggara KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Kab. Pati.


Hadir pula pada pelepasan tersebut Kepala Sub bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ahmad Syaiku yang juga merupakan Plt. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kabupaten Pati dan ketua kontigen KSM Kab. Pati tahun ini, Ali Musyafak.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di sekolah madrasah secara komperhensif serta menumbuhkembangkan budaya pelajar terhadap kreatifitas dan motivasi dalam meraih prestasi.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun ini akan diadakan selama dua hari ini pada tanggal 14 sampai 15 Agustus 2019 di Kabupaten Kebumen. Kabupaten Pati tahun ini mengirimkan 33 orang dengan rincian, kontingen tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dengan mata pelajaran matematika dan ipa sebanyak 6 orang, kontingen tingkat MTs dengan mata pelajaran matematika, ipa terpadu dan ips terpadu sebanyak 9 siswa, kontingen tingkat MA dengan mata pelajaran matematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi dan geografi sebanyak 18 siswa, serta panitia dan pendamping sebanyak 25 orang.

Dalam arahannya, Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron Rosyidi menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah terpilih berdasarkan hasil KSM berbasis CBT tingkat Kab. Pati yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

"Anak-anakku sekalian, kalian perlu berbangga dan bersyukur karena Kalian saat ini bukan lagi mewakili madrasah masing-masing, tetapi akan mewakili Kab. Pati, jadi mari mempersiapkan diri baik fisik maupun mental guna mengikuti KSM tingkat Provinsi dan jangan lupa berdo'a dan meminta restu kedua orang tua agar dapat mengikuti KSM ini dengan hasil yang maksimal, semoga berhasil lolos ke tingkat Nasional". Tutur Kakan Kemenag.

“Saya berharap pada anak-anak sekalian nanti bisa tampil dengan penuh percaya diri untuk berusaha menjadi yang terbaik, percayalah pada kemampuan adik-adik sekalian, Yang terpenting adik-adik sekalian dapat membawa diri serta berinteraksi dengan lingkungan di Kebumen, sebab selain untuk belajar tentunya adik-adik sekalian merupakan duta bangsa dan duta daerah yang harus membawa nama baik daerah kita,” pintanya.

Lebih lanjut Imron mengatakan bahwa dengan di selenggarakannya kompetisi ini, ia percaya bahwa ini akan menjadi wadah pola berfikir untuk menumbuhkan madrasah yang berprestasi dan menjadikan madrasah menjadi lebih berkembang.


Acara pelepasan tersebut ditutup dengan penyerahan uang transport kepada para peserta yang akan berkompetisi dilanjutkan foto bersama Kepala Kankemenag Kab. Pati dengan seluruh kontingen peserta dan official panitia pendamping. (Am)


Dibaca sebanyak 48 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upacara HUT RI ke-74, Kakankemenag Pati Paparkan Kriteria SDM Unggul Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 17 Agustus 2019


Fajar Energi Baru Kemenag Jateng Subbag Inmas 08 - 16 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial