Berita

Halaman Berita

Kakankemenag : Menjadi PNS Kemenag Harus Siap Menjadi Tokoh Agama

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 11 Juni 2019

* Kakankemenag, H. Hanif Hanani Berikan Pembekalan Kepada CPNS (ira)

Sragen - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, H. Hanif Hanani menyampaikan bahwa saat ini bekerja di Kementerian Agama merupakan idaman banyak orang, sehingga begitu moratorium pengangkatan CPNS dicabut dan pemerintah membuka lowongan CPNS banyak yang mengajukan lamaran untuk menjadi pegawai di Kementerian Agama. Hal tersebut disampaikan Hanif Hanani saat memberikan pembekalan kepada 33 CPNS Formasi tahun 2019 di aula 1 setempat.

“Kepada kalian yang telah menjadi CPNS di Kemenag wajib bersyukur,  untuk menjadi pegawai di Kemenag harus menyingkirkan banyak pesaing. Jangan malu menjadi pegawai Kemenag, Kemenag adalah salah satu kementerian yang begitu banyak peminatnya” kata Hanif Hanani.

“Terlepas kalian banyak yang berasal dari luar Sragen bahkan dari luar Soloraya, itu tetap harus disyukuri, memang berat meninggalkan tanah kelahiran berpisah dengan keluarga, tapi karena sudah menjadi komitmen bersama maka Insyaallah akan banyak manfaatnya, nikmati dulu yang ada”tambahnya.

Pada kesempatan pembekalan CPNS itu Kakankemenag menyampaikan pengenalan Kementerian Agama, mulai dari visi misi sampai dengan kepribadian yang harus dimiliki oleh setiap pegawai di Kementerian Agama.

“Kementerian Agama adalah salah satu kementerian tertua di Republik Indonesia, karena bangsa ini tidak bisa lepas dari agama, perjuangan bangsa sejak sebelum merdeka hingga setelah merdeka selalu lekat dengan agama, sebagaimana bunyi sila pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa” jelas Kakankemenag.

Lebih lanjut Kakankemenag berpesan “Kalian adalah pegawai Kemenag, masyarakat memandang kalian adalah pegawai yang paham tentang agama tanpa memandang latar belakang pendidikan kalian dari mana, masyarakat memandang kalian tokoh agama yang bisa menjadi imam dan khotib di masjid dan kalau di kampung ada tahlilan akan menjadi pemimpin tahlilan, pembaca doa dan peran peran kemasyarakatan lain”.

Sementara itu Analis Kepegawaian Kankemenag Sragen, M. Rifai Latif menjelaskan bahwa 33 CPNS yang telah hadir di Sragen ini semuanya adalah guru madrasah baik di MI, MTs maupun MA. Sebelum melaksanakan tugas di madrasah, para CPNS mengikuti pembekalan di Kankemenag Sragen selama 2 hari, ini ditujukan agar mereka lebih mengenal Kementerian Agama. (ira/qq)

 


Dibaca sebanyak 65 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


ASN Kemenag Wonosobo Harus Menjadi Alat Negara Mewarnai Kehidupan Beragama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 17 September 2019

Dandim 0726 Sukoharjo Ingin Siswa MIN 2 Sukoharjo Mencintai Negaranya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 17 September 2019

Siswa MIN 2 Kendal Ukir Prestasi di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2 di Jakarta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal - 17 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial