Berita

Halaman Berita

KaKankemenag Pati Ajak Ibu-Ibu DWP Pahami Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 02 Desember 2019

* Pengurus DWP Kemenag Pati ikuti seminar sehari

Pati - Rangkaian memperingati Hari Ibu Ke-91 Tingkat Kabupaten Pati, beberapa Pengurus DWP Kemenag Pati mengikuti seminar sehari yang digelar Pemkab Pati dan Dinas Sosial Kabupaten Pati dengan menghadirkan narasumber spikolog yang juga Direktur Permata Bunda Semarang, dengan tema "Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak".

Seminar dibuka langsung oleh Bupati Pati Haryanto di Pendopo Pemkab Pati, Senin (2/12/2019). Acara dihadiri ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam anggota organisasi kewanitaan di Kabupaten Pati, diantaranya, DWP, TP PKK, Bhayangkari, Persit, IWAPI, dan Forum Anak Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya Bupati menghimbau, agar para ibu-ibu yang hadir hari ini dapat mengikuti seminar parenting tersebut dengan baik.

"Saya berpesan kepada ibu-ibu yang mengikuti seminar agar dapat mengambil ilmu yang disampaikan nara sumber sebanyak-banyaknya. Setelah ini, ayo tularkan ke semua orang yang ada di lingkungan kita, mudah-mudahan dapat bermanfaat, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain," ucap Bupati Pati ini.

Pada kesempatan tersebut sebelum menyampaikan materi, nara sumber mengajak para ibu-ibu yang hadir untuk bernyanyi bersama, kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan materi tentang Pengasuhan Berkualitas Dimulai dari Keluarga.

"Perlu dipahami dalam mendidik anak tidak perlu dengan kekerasan tapi harus dengan pola kecintaan. Semua Anak pada dasarnya Cerdas karena spektrum cerdas itu luas. Maka jangan ada diskriminasi pada anak, karena Tuhan menciptakan manusia dengan kecerdasan masing-masing. Oleh karena itu temukan kecerdasan putra-putri kita," bebernya.

Nara sumber juga mengatakan, bahwa dalam pendidikan anak-anak juga perlu di berikan waktu untuk bermain. Sebagai orang tua harus memahami peran yang baik, anak juga punya hak untuk didengar, karena kunci sukses menghadapi anak, orang tua harus kreatif tanpa kekerasan. Kemudian Belajar yang efektif bisa dengan hiburan, permainan, nyanyi dan gerak.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Kemenag Pati Imron Rosyidi mengaku sangat tertarik dengan parenting ini, Dia mengatakan dalam mendidik anak-anak kita harus menerapkan pola Gembira, yaitu kepanjangan dari gerak, emosi, makan, beribadah, istirahat, rukun/ramah, dan amal baik," ucapnya.

“Maka dari itu manfaatkan kesempatan ini, untuk memahami peran keluarga dalam perlindungan anak, khususnya bagi para ibu-ibu DWP Kemenag Pati,” tegasnya. (Am/qq)


Dibaca sebanyak 28 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial